Jokowi Dinilai Berhasil Bangun Landasan untuk Capai Indonesia Emas 2045

Selasa, 01 November 2022 - 13:50 WIB
loading...
Jokowi Dinilai Berhasil Bangun Landasan untuk Capai Indonesia Emas 2045
Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah sukses membangun landasan untuk mencapai Indonesia Emas 2045. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah sukses membangun landasan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 . Melalui berbagai kebijakan dan program-program yang telah digagas di era Jokowi, rasa optimistis untuk merealisasikan cita-cita bangsa tersebut makin besar.

Keyakinan akan tercapainya visi Indonesia Emas 2045 pun hadir dari kalangan akademisi. Salah satunya diutarakan oleh Wakil Rektor III UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr Arief Subhan.

Dalam paparannya di seminar bertemakan “Pemuda Sebagai Manifestasi Nilai-nilai Kebangsaan untuk Indonesia Maju” yang digelar oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Jakarta, Arief mengatakan bahwa Pemerintahan Jokowi telah membuat fondasi yang kokoh untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Kalau saya sangat optimis. Kita harus yakin Indonesia Emas 2045 akan terwujud,” ujar Arief< Selasa (1/11/2022).

Terlebih Arief melihat bahwa Pemerintahan Jokowi sadar bahwasannya dalam beberapa tahun ke depan Indonesia bakal mendapat bonus demografi. Sehingga Presiden Jokowi terus mendorong peningkatan SDM anak-anak bangsa.

Arief menambahkan Jokowi banyak memberikan wadah bagi anak-anak muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Sehingga ia semakin optimis bahwa generasi penerus bangsa kelak akan menjadi generasi yang unggul dan berdaya siang global. Baca juga: Program Jokowi Dinilai Mampu Muluskan Langkah Menuju Indonesia Emas 2045

“Saya kira pemerintah sudah punya kesadaran itu ya, kesadaran bahwa ada bonus demografi. Pemerintah sadar itu dan tahu itu kemudian mereka juga banyak memberikan ruang kesempatan buat generasi muda untuk berkreasi, saya kira ada kesadaran itu ya dari pemerintah,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)