Siapkan Generasi Emas Indonesia, Jokowi Dorong Kemajuan Industri Digital

Minggu, 30 Oktober 2022 - 15:04 WIB
loading...
Siapkan Generasi Emas Indonesia, Jokowi Dorong Kemajuan Industri Digital
Presiden Jokowi terus mendorong kemajuan industri digital Tanah Air guna mewujudkan Indonesia Emas 2045. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) terus bergerak mendorong kemajuan industri digital Tanah Air. Langkah Jokowi tersebut bertujuan untuk menyiapkan generasi emas Indonesia yang memiliki kompetensi khususnya pada sektor digital.

Kebijakan mendorong industri digital di Indonesia yang terus digalakkan Jokowi mendapat respons positif dari berbagai kalangan. Salah satunya disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang (Unes) S. Martono.

Martono mengatakan, langkah Jokowi sudah sangat tepat. Pasalnya distrupsi digital yang bergerak begitu cepat ini menuntut pemerintah untuk menyiapkan industri digital yang matang. Apalagi, semenjak Covid-19, kegiatan masyarakat dilakukan secara virtual. Hal itu pula yang mendorong pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur berbasis digital di seluruh Indonesia.

Baca juga: Jokowi Dinilai Berhasil Wujudkan Infrastruktur Digital hingga ke Pelosok Daerah

“Kita melihat adanya Covid-19 itu mendorong banyak kegiatan yang berbasis virtual. Hal itu membuat pemerintah terus berupaya memajukan industri digital ke depan dan peningkatakan fasilitas pada daerah-daerah tertentu,” ujar Martono, Minggu (30/10/2022).

Baca juga: Sri Mulyani: Pemerataan Infrastruktur Digital Jadi Fokus G20

Martono menambahkan, komitmen Jokowi membangun industri digital adalah realisasi dari cita-cita Indonesia Emas 2045. Dia optimistis fondasi yang dibangun Jokowi mampu memuluskan mimpi besar bangsa Indonesia tersebut.

“Kami sangat optimistis dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan pemerintah secara umum untuk menuju Indonesia Emas 2045. Penyelesaian Covid-19 saja kita jauh lebih cepat dari yang kita bayangkan,” katanya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1761 seconds (10.101#12.26)