Apresiasi BEM Nusantara Kawal Penyaluran BLT BBM, Ganjar: Agar Tepat Sasaran dan Merata

Senin, 31 Oktober 2022 - 23:14 WIB
loading...
Apresiasi BEM Nusantara Kawal Penyaluran BLT BBM, Ganjar: Agar Tepat Sasaran dan Merata
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara membantu pemerintah secara konsisten melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) agar tepat sasaran. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara membantu pemerintah secara konsisten melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) agar tepat sasaran. Dia mengatakan, BEM Nusantara membantu penyaluran bantuan tersebut dengan pendataan.

Ganjar menilai BEM Nusantara bisa melakukan itu dengan sangat baik. "Dia (mahasiswa BEM Nusantara) mau mengawal kenaikan BBM dengan pendataan tadi, 'maaf Pak bantuannya tidak merata', kawan-kawan mahasiswa bisa," ujar Ganjar usai menjadi narasumber seminar bertajuk 'Menjaga Keutuhan NKRI dan Merawat Keberagaman Bangsa Dengan Semangat Sumpah Pemuda' di UIN Raden Mas Said, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (31/10/2022).

Menurut Ganjar, BEM Mahasiswa memiliki intelektualitas yang bagus. BEM Mahasiswa dinilai mampu membantu masyarakat yang membutuhkan, mendapat haknya dalam BLT.

Baca juga: Cinta Kebudayaan Daerah Jadi Inspirasi Milenial Sumut Suarakan Ganjar Presiden 2024



"Empowering untuk mendorong agar mereka yang memang membutuhkan bisa didampingi," ucapnya.

Ganjar pun mengaku senang karena mendengar optimisme mahasiswa dalam menjaga kesatuan dan merawat perbedaan. Dia pun senang karena mahasiswa dari seluruh Indonesia datang ke satu tempat untuk membicarakan hal tersebut.

"Ini luar biasa, apresiasinya luar biasa. Seluruh Indonesia kumpul semua di sini, menurut saya dahsyatlah. Keinginan memperingati sumpah pemuda, merawat kebangsaan, oh saya pasti datang," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Pusat BEM Nusantara Ahmad Supardi mengungkapkan bahwa pihaknya bakal terus membantu pemerintah agar penyaluran BLT BBM bersubsidi tepat sasaran. Dia melanjutkan, sebagai penyambung lidah rakyat dan pemerintah, BEM Nusantara berusaha memastikan BLT tersebut juga tepat penerimanya.

"Bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah, baik BLT maupun bantuan-bantuan yang lain, kami BEM Nusantara siap mengawal agar supaya bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran dan tepat guna," ujar Ardi.

Sekadar diketahui, BLT BBM tahap satu sudah dicairkan pada September 2022 ke seluruh Indonesia. Sedangkan BLT BBM tahap dua akan mulai dicairkan pada November 2022.
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2754 seconds (11.97#12.26)