Prabowo Optimistis 5 Tahun Lagi Indonesia Mampu Buat Jet Tempur Sendiri

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:42 WIB
loading...
Prabowo Optimistis 5 Tahun Lagi Indonesia Mampu Buat Jet Tempur Sendiri
Menhan Prabowo Subianto yakin Indonesia bakal mampu membangun jet tempur sendiri dalam lima tahun mendatang. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengakui Indonesia saat ini belum mampu membuat jet tempur secara mandiri. Sebab teknologinya belum dikuasai secara penuh.

"Hanya teknologi yang sulit yang kita tidak bisa produksi seperti jet fighters," kata Prabowo dalam konferensi pers rencana kegiatan Indo Defence 2022 Expo & Forum di Kantor Kemhan, Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2022).

Namun, Prabowo optimistis dalam lima tahun ke depan Indonesia bisa membuat jet tempurnya sendiri. Terlebih, kata Prabowo, saat ini Indonesia telah bekerja sama dengan Korea dan beberapa negara lain.



“Itu belum tapi insya Allah kita bisa bikin itu di Indonesia sendiri. Makanya kita kerja sama dengan Korea, kita akan kerja sama dengan beberapa negara lain," ucapnya.

"Kita nanti bisa berharap lima tahun lagi kita bisa punya fighters (jet tempur) yang dibuat di Indonesia dengan cukup baik,” sambungnya.

Prabowo menilai bahwa kemampuan anak bangsa tidak kalah dengan negara lain, dan para pemangku kebijakan harus percaya hal tersebut.

“Kemampuan kita tidak jelek, kadang-kadang kita selalu kagum dengan semua yang serba luar negeri, padahal buatan kita juga oke. Mungkin tidak sekeren kelihatannya,” katanya.



"Sebagai contoh senjata-senjata perorangan kita sudah cukup baik, terbukti kita selalu juara dalam kejuaraan menembak di kawasan indopasifik, sudah 13 tahun berturut-turut kita juara umum," sambungnya.

Prabowo meyakini akan ada peningkatan yang lebih baik dari anak bangsa dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

“Saya kira 3, 4, 5 tahun kita akan melihat suatu peningkatan yang lebih baik dari kemampuan anak-anak kita,” ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)