Inilah Sosok Mayor Inf Yudho Setyono, Danyon Termuda di TNI AD

Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:06 WIB
loading...
Inilah Sosok Mayor Inf Yudho Setyono, Danyon Termuda di TNI AD
Sosok Mayor Inf Yudho Setyono. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sosok Mayor Inf Yudho Setyono sebelumnya dikenal sebagai Komandan Batalyon (Danyon) termuda di TNI Angkatan Darat (AD).

Mengutip informasi dari pemberitaan MPI, kala itu usianya yang baru menginjak 38 tahun didaulat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) 13 Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus), tepatnya pada 12 Juli 2021.

Adapun prosesi serah terima jabatan (sertijab) digelar secara terbatas di Serambi Kehormatan Grup 1 Kopassus dan dipimpin langsung Kolonel Inf I Gede Putra Yasa selaku Komandan Grup 1 Kopassus.

Baca juga : Mayor Inf. Fictor J Situmorang, Danyon 31 Grup 3 Kopassus yang Berkualifikasi Ranger

Melihat riwayatnya, Mayor Inf Yudho Setyono diketahui sebagai seorang perwira alumni Akademi Militer (Akmil) 2005. Pria kelahiran Kediri, 31 Maret 1983 ini juga sempat menjadi Ketua Senat Dikreg LVII Seskoad 2019.

Selain itu, saat menjadi Taruna tingkat II, Yudho Setyono menjadi Polisi Taruna (Poltar) dan terpilih sebagai tim Bendera.

Beralih ke kehidupan pribadinya, selama ini Yudho dikenal sebagai sosok yang ramah dalam bergaul. Dia juga dikenal sebagai pemimpin yang selalu mengutamakan kepentingan anggotanya.

Dalam berbagai kesempatan dia selalu menyampaikan petuah-petuah kepada juniornya guna mengembangkan kemampuan, terus menempa diri, serta loyal terhadap tugas pengabdian sebagai prajurit.

"Teruslah mengasah kemampuan dan memacu diri, jangan dulu puas diri dengan apa yang dicapai saat ini. Jadilah prajurit yang mempunyai kemampuan diatas rata-rata, agar bisa jadi pemimpin, guru dan teman bagi anggota," pesan Yudho.

Baca juga : Jabat Komandan Batalyon 13 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Yudho Danyon Termuda di TNI AD

Sebagai Danyon, Mayor Inf Yudho Setyono memiliki motto “Senang di kantor, Bahagia di rumah, dan Berhasil dalam tugas operasi.” Tak hanya itu, Yudho juga memiliki prinsip hidup ‘Labor Omnia Vincit Improbus’ yang berarti kerja keras menaklukan segalanya.

Mayor Inf Yudho Setyono menjabat Komandan Batalyon (Danyon) 13 Grup 1 Korps Baret Merah sejak Juli 2021 lalu. Saat itu, dengan menggantikan Mayor Inf Rommi Sakti Alamsyah yang menjadi Danyon sebelumnya.

Sekadar informasi, Danyon 13 Grup 1 Kopassus ini dikenal sebagai salah satu Batalyon terbaik di jajaran pasukan elit TNI AD ini. Baik dari aspek penugasan operasi maupun pembinaannya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)