Elektabilitas 4,5%, Partai Perindo Bersaing Menangkan Pemilu dengan Partai Parlemen

Selasa, 25 Oktober 2022 - 21:23 WIB
loading...
Elektabilitas 4,5%, Partai Perindo Bersaing Menangkan Pemilu dengan Partai Parlemen
Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur M. Mirdasy menyatakan, hasil survei ini menunjukkan kehadiran Perindo semakin diterima masyarakat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil survei Litbang Kompas yang dilaksanakan pada Oktober 2022 menunjukkan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memperoleh elektabilitas sebesar 4,5%.

Berdasarkan survei tersebut, elektabilitas Partai Perindo melampaui tiga partai parlemen yakni Nasdem, PPP, dan PAN yang masing-masing memperoleh elektabilias 4,3%; 3,1%; dan 1,7%.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur, M. Mirdasy menyatakan, hasil survei ini menunjukkan kehadiran Perindo semakin diterima masyarakat. Elektabilitas Partai Perindo ini juga semakin memperlebar jarak dengan partai-partai nonparlemen.



"Partai Perindo tidak saja bersaing dengan partai nonparlemen, tetapi telah bersiap diri untuk bersaing dan memenangkan kontestasi dengan partai parlemen. Sepertinya tak terbendung dan tak menjadi kemustahilan lagi, Partai Perindo selangkah lagi akan sampai di Senayan," kata Mirdasy kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (25/10/2022).



Mirdasy melanjutkan, dengan perolehan tersebut, jika Pemilu digelar pada hari ini Partai Perindo telah berhak untuk mendapatkan kursi di parlemen. Untuk itu, ia mengingatkan seluruh kader partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) untuk terus menggiatkan kerja politik yang selama ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. "Hal ini harus terus dipertahankan tren positif ini hingga hari H Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)