Tangis Ibunda Brigadir J Pecah: dengan Mata Terbuka Nyawa Anak Saya Dihabisi

Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:53 WIB
loading...
Tangis Ibunda Brigadir J Pecah: dengan Mata Terbuka Nyawa Anak Saya Dihabisi
Rosti Hutabarat, ibunda Brigadir J menangis saat memberikan kesaksian dalam kasus pembunuhan anaknya di PN Jaksel. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Rosti Hutabarat, ibunda Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J memberikan kesaksian dalam kasus dugaan pembunuhan anaknya dengan terdakwa Bharada Eliezer atau Bharada E di PN Jakarta Selatan. Rosti menangis sesenggukan saat memberikan kesaksiannya tersebut.

"Dengan mata terbuka nyawa anak saya dihabisi, sebagai ibu saya menangis histeris setiap saat siang dan malam," kata ibunda Brigadir J, Rosti di persidangan, Selasa (25/10/2022).

Rosti menjelaskan, kalau anaknya itu selalu perhatian pada keluarganya dan saudaranya. Brigadir J bahkan selalu patuh pada orang tuanya dan selalu menghubunginya meski dia tengah berdinas di Polda Jambi hingga menjadi ajudan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.



Hakim lantas menanyakan, apakah korban pernah mengeluh suka dukanya menjadi ajudan ke ibunda Brigadir J. Ibunda lantas menjawab kalau anaknya itu memang selalu bercerita padanya, hanya saja saat bercerita tidak pada suatu keluhan tertentu. "Anak ini memang selalu cerita tapi tak pernah cerita keluhan, dia selalu cerita atas tanggung jawabnya, atas tugasnya dan kebaikan dan aman kondisinya baik-baik saja," tuturnya sambil menangis.



Hakim kembali bertanya, apakah Ferdy Sambo atau Putri Candrawathi pernah berkomunikasi dengannya mengingat Bripda Maha Reza juga disayang oleh mereka. Ibunda Brigadir J sambil menangis menjawab, Ferdy Sambo dan Putri Sambo tak pernah berkomunikasi secara langsung. "Cuman melalui video call, kalau meraka sedang ibadah, belanja, ini bapak, ini ibu loh bu (Brigadir J telepon ke ibundanya saat mengawal sebagai ajudan). Saya selalu bilang itu walimu dan kamu di Jakarta jadi kamu harus hormat, saya selalu sarankan seperti itu," tangis ibundanya.

Tangis Rosti semakin pecah manakala ditanya apakah korban pernah cerita mengalami ancaman. Dia menyebutkan, Brigadir J tak pernah mengabari hal-hal seperti itu, anaknya hanya selalu menceritakan hal baik saja selama ini. "Ibunya tak tega terima kabar duka saya ini yang mulia, dia begitu patuhnya dan selalu dengarkan nasehat orang tuanya, sejak kecil sudah saya ajari agar selalu tanggung jawab dalam tugas dan baik pada sekitarnya," katanya sambil sesenggukan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)