Komisioner OJK Cantik Ini Bikin Heboh Hari Santri di Ponpes Al Munnawir Yogyakarya

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Komisioner OJK Cantik Ini Bikin Heboh Hari Santri di Ponpes Al Munnawir Yogyakarya


Malah, ketika Friderica kembali melontarkan pertanyaan terkait tujuan literasi dan inklusi keuangan syariah, keempat santri tersebut dengan lugasnya menjawab. “Agar bisa mandiri,” celetuk santri paling kecil, yang berusia sekitar 8 tahun.

“Hebat, agar bisa mandiri mengatur keuangan, ya dek. Luar biasa jawaban adik kita ini. Dan memang santri itu hebat-hebat dan pintar. Karena memang tujuan dari pada literasi dan inklusi keuangan syariah, salah satunya agar santri bisa mengelola keuangan secara mandiri,” jelas Friderica.

Santri Cakap Literasi Keuangan Syariah

Dalam kesempatan itu, Friderica menyampaikan pentingnya pemahaman keuangan syariah bagi santri. Santri didorong memiliki tingkat literasi keuangan yang baik agar dapat memperoleh kesempatan yang sama dalam mengakses keuangan (inklusi) pada lembaga jasa keuangan formal.

Komisioner OJK Cantik Ini Bikin Heboh Hari Santri di Ponpes Al Munnawir Yogyakarya


“Pada intinya belajar keuangan itu adalah kemampuan kita untuk dapat mandiri secara keuangan nantinya. Karena sebetulnya ilmu tentang pengelolaan keuangan adalah essential life skill atau keterampilan hidup yang sangat penting dibutuhkan oleh kita semua,” kata Friderica.

Tingkat literasi keuangan yang baik juga dapat menumbuhkan kesadaran mengenai kewaspadaan terhadap penawaran investasi ilegal/bodong yang marak terjadi di masyarakat.

Perayaan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Ponpes Al Munnawir, Krapyak Bantul, Yogyakarta, mengusung tema “SAKINAH” (Santri Cakap Literasi Keuangan Syariah). Acara ini sebagai rangkaian kegiatan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan syariah serta menyemarakkan Hari Santri Nasional Tahun 2022.

Perayaan Hari Santri Nasional dibuka dengan Opening Ceremony yang dilaksanakan secara serentak di lima pondok pesantren. Acara dihadiri lebih dari 5.000 peserta yang hadir secara tatap muka di masing-masing pondok pesantren.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)