3 Perwira Tinggi TNI AU yang Memiliki Brevet Kopassus, Dua di Antaranya Mantan Panglima TNI

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 16:24 WIB
loading...
A A A
Dalam riwayat kariernya, Imam Sufaat juga pernah menempati posisi Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I serta Wakil Kepala Staf Angkatan Udara.

Dikutip dari laman resmi TNI, pada tahun 2011 Marsekal TNI Imam Sufaat mendapat brevet Komando Kehormatan Kopassus. Tak sendiri, kala itu penyematan juga dilakukan untuk Panglima TNI Agus Suhartono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Suparno, serta Kapolri Jenderal Pol. Timur Pradopo.

Baca juga : 2 Jenderal Polisi Penerima Brevet Wing Penerbang TNI AU

3. Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto merupakan Panglima TNI yang menjabat pada periode Desember 2017 hingga November 2021. Kini, alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tersebut menempati posisi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Sebelum menjabat Panglima TNI, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto juga sempat menjabat Kepala Staf TNI Angkatan Udara. Dikutip dari pemberitaan MPI, sama halnya dengan kedua mantan KSAU diatas, pria kelahiran 8 November 1963 ini juga memiliki brevet Kopassus.

Brevet tersebut disematkan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Madsuni dalam suatu upacara militer, bertempat di Makopassus Cijantung, Jakarta Timur, Senin 18 Agustus 2017.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)