Ini 5 Negara di Dunia yang Kerap Disebut Membenci Indonesia

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 13:51 WIB
loading...
Ini 5 Negara di Dunia yang Kerap Disebut Membenci Indonesia
Sejumlah negara di dunia ini kerap disebut membenci atau tidak suka dengan Indonesia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah negara di dunia ini kerap disebut membenci atau tidak suka dengan Indonesia . Padahal, Indonesia diketahui jarang memiliki konflik atau bertengkar dengan negara lain.

Munculnya perasaan tak suka atau kebencian ini muncul dari berbagai faktor yang berbeda. Sebut saja seperti dukungan luar negeri yang berseberangan, bentuk dukungan yang dianggap intervensi, dan lain sebagainya.

Baca juga : Kenapa Negara-Negara Ini Banyak Dibenci Masyarakat Dunia?

Dilansir dari pemberitaan MPI, berikut beberapa negara di dunia yang dianggap membenci Indonesia.

1. Vanuatu

Vanuatu merupakan sebuah negara kepulauan yang berada di Samudra Pasifik Selatan. Dalam riwayatnya, negara ini kerap disebut sebagai pendukung kemerdekaan Papua Barat.

Selain itu, Vanuatu juga kerap menyerempet isu pelanggaran HAM yang ditujukan kepada Indonesia di sidang PBB. Dengan sikapnya ini, Diplomat Indonesia Silvani Pasaribu pernah menyebut bahwa mereka memiliki obsesi berlebih, sehingga kerap melakukan tindak provokasi.

2. Israel

Israel merupakan sebuah negara di kawasan Asia Barat. Dalam riwayatnya, negara dengan mayoritas penduduknya yang beragama Yahudi ini memiliki konflik berkepanjangan dengan Palestina.

Seperti yang diketahui, Indonesia jelas sangat mendukung Palestina untuk segera bebas dari belenggu Israel. Terlebih, sejak dulu Indonesia juga tidak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Tel Aviv.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)