Tentukan Capres 2024 untuk Dibawa ke KIB, PAN Segera Bikin Forum

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:49 WIB
loading...
Tentukan Capres 2024 untuk Dibawa ke KIB, PAN Segera Bikin Forum
Partai Amanat Nasional (PAN) akan membuat forum khusus dalam rangka memutuskan Capres 2024 yang akan dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berencana untuk membuat forum khusus dalam rangka memutuskan Capres 2024 yang akan dibawa ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Diketahui, PAN telah mengantongi 9 nama yang mendapat rekomendasi untuk menjadi Capres 2024 .

"PAN akan menyelenggarakan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) untuk membahas siapa yang akan diusulkan ke KIB," kata Waketum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi dalam keteranganya, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Bursa Capres 2024

Sementara kata dia, nantinya penentuan pasangan calon yang akan diusung dari KIB akan diputuskan secara musyawarah mufakat. Sampai saat ini, Viva mengatakan KIB bersepakat untuk memprioritaskan calon dari internal sendiri.

"Di PAN ada Bang Zulkifli Hasan, di Golkar ada Pak Airlangga Hartarto, dan di PPP ada Pak Mardiono. KIB juga memonitor figur dari luar KIB. Nanti kita lihat bagaimana dinamika politik selanjutnya," ujarnya.

Sementara, Waketum DPP PAN lainnya, Yandri Susanto mengaku belum mengetahui kapan forum khusus penentuan capres yang akan diusung partainya ini akan dilaksanakan. Namun, dia mengatakan forum ini bisa saja dilaksanakan pada akhir tahun 2022 ini.

"Kemungkinan Rapimnas bisa akhir tahun ini bisa bagian dari refleksi akhir tahun, bisa. Intinya, sekarang PAN terus membangun komunikasi untuk mengecutkan siapa capres dan cawapresnya, dan perahunya cukup," tutur Yandri.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)