Beri Perhatian Lebih untuk Sepak Bola, FIFA Akan Berkantor di Indonesia

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:41 WIB
loading...
Beri Perhatian Lebih untuk Sepak Bola, FIFA Akan Berkantor di Indonesia
Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - FIFA akan berkantor di Indonesia dan pembangunan Kantor FIFA tengah dalam persiapan. Hal ini ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini akan sedang secepatnya kita siapkan Kantor FIFA," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Jokowi memperkirakan, FIFA akan berkantor di Indonesia dalam waktu yang cukup lama. Hal itu dikarenakan FIFA ingin berinvestasi di Indonesia khususnya pada sepak bola.

"Saya melihat lama, lama, karena tadi Presiden Gianni Infantino menyampaikan bahwa FIFA ingin berinvestasi banyak di Indonesia. Dalam hal yang tadi berkaitan dengan stadion, dengan keselamatan, dengan suporter, dengan sekolah-sekolah sepak bola yang ada di Indonesia," jelas Jokowi.

"Dia ingin memberikan perhatian yang khusus kepada negara kita, ini yang patut kita syukuri," imbuhnya. Baca juga: Jokowi Sebut Pemerintah Bersama FIFA Akan Bentuk Transformasi Sepak Bola Indonesia

Dalam pertemuannya dengan Presiden FIFA, Jokowi berbicara mengenai manajemen stadion, keamanan, pertandingan hingga manajemen suporter.

"Kami bersepakat tadi transformasi persepakbolaan Indonesia akan dimulai bersama-sama dengan FIFA. Dan FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik," tutup Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1141 seconds (0.1#10.140)