Usai Diskusi dengan Gianni Infantino, Jokowi Perintahkan Stadion Kanjuruhan Diruntuhkan

Selasa, 18 Oktober 2022 - 15:27 WIB
loading...
Usai Diskusi dengan Gianni Infantino, Jokowi Perintahkan Stadion Kanjuruhan Diruntuhkan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar stadion Kanjuruhan, Malang diruntuhkan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar stadion Kanjuruhan , Malang diruntuhkan. Perintah Jokowi itu usai berdiskusi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino membahas sejumlah hal termasuk tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang dan ratusan lainnya luka-luka.

"Tadi saya juga menyampaikan dan FIFA mengapresiasi untuk stadion Kanjuruhan di Malang, juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Dia menuturkan, stadion Kanjuruhan nantinya bakal dibangun kembali sesuai standar FIFA dan akan dijadikan contoh sebagai stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik dalam menyelenggarakan pertandingan sepak bola. "Sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan penonton dan pemain dan juga untuk suporter," kata Jokowi.





Diberitakan sebelumnya, Jokowi dan Presiden FIFA Gianni Infantino menyepakati bahwa tragedi di Kanjuruhan, Malang menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan di Indonesia dan dunia. Jokowi berharap kejadian di Kanjuruhan tidak terulang kembali.

"Dan jangan sampai kejadian ini terulang kembali jangan sampai kegembiraan penonton pertandingan sepakbola berujung pada duka dan malapetaka," kata Jokowi.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)