Pascatragedi Kanjuruhan, Kelayakan Stadion Jadi Perhatian Jokowi dan FIFA

Selasa, 18 Oktober 2022 - 14:24 WIB
loading...
Pascatragedi Kanjuruhan, Kelayakan Stadion Jadi Perhatian Jokowi dan FIFA
Kelayakan stadion di Indonesia jadi perhatian penting pascaperistiwa Tragedi Kanjuruhan. Hal ini pun disepakati oleh Presiden Jokowi dengan Presiden FIFA. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Kelayakan stadion sepak bola di Indonesia dinilai menjadi perhatian penting pascaperistiwa Tragedi Kanjuruhan . Hal ini pun disepakati oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

"Untuk itu kita sepakat mengkaji kembali kelayakan stadion. Dan juga menerapkan teknologi untuk membantu mitigasi aneka potensi yang membahayakan penonton ataupun pemain," kata Jokowi dalam keterangan persnya melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Jokowi Sebut Pemerintah Bersama FIFA Akan Bentuk Transformasi Sepak Bola Indonesia

Maka dari itu, Jokowi bersepakat dengan Presiden FIFA Gianni, akan melaksanakan tranformasi sepak bola Indonesia secara menyeluruh.

"Kami sepakat untuk melakukan transformasi sepakbola Indonesia secara menyeluruh. Memastikan semua aspek pertandingan berjalan sesuai dengan standar keamanan yang ditetapkan oleh FIFA baik pemain maupun penonton terjamin keamanan dan keselamatannya," ucap Jokowi.



Sebelumnya, Presiden Jokowi bersepakat dengan Presiden FIFA Gianni Infantino bahwa tragedi di Kanjuruhan, Malang menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan di Indonesia dan dunia.

"Kami bersepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan juga bagi dunia sepakbola," tutup Jokowi.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)