Profil 4 Pengacara Ferdy Sambo, 2 di Antaranya Mantan Orang KPK

Selasa, 18 Oktober 2022 - 13:55 WIB
loading...
Profil 4 Pengacara Ferdy Sambo, 2 di Antaranya Mantan Orang KPK
Ferdy Sambo baru saja menjalani sidang dakwaan pertamanya. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ferdy Sambo baru saja menjalani sidang pertamanya sebagai tersangka terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat .

Dalam persidangan tersebut, terdapat sejumlah pengacara yang mendampingi mantan jenderal bintang dua itu. Setidaknya terdapat empat pengacara yang mendampinginya beserta sang istri Putri Candrawathi.

Baca juga : Mantan Pegawai KPK Rasamala Simangunsong Jadi Pengacara Ferdy Sambo

Berikut empat pengacara Ferdy Sambo :

1. Arman Hanis

Dilansir dari hanisadvocates.com, Pria kelahiran Makassar tahun 1973 ini merupakan pendiri serta pengelola Hanis & Hanis (firma hukum) sejak 2004.

Sebagai kuasa hukum dari Ferdy Sambo, dia sempat mengungkapkan buku hitam yang kerap dibawa oleh kliennya. Buku tersebut merupakan catatan pribadi Sambo setiap kegiatan dari menjabat sebagai Kepala Subdit 3 Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri sampai menjalani sidang dan tentunya ada catatan saat menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

2. Febri Diansyah

Febri Diansyah lahir pada 8 Februari 1983 di Padang, Sumatera Barat. Kuasa hukum dari Putri Candrawathi ini merupakan lulusan dari Universitas Gadjah Mada tahun 2007 silam.

Pada Februari 2012, Febri dianugerahi penghargaan sebagai aktivis/pengamat politik paling berpengaruh pada tahun 2011. Penghargaan ini diberikan oleh lembaga riset politik Charta Politika Indonesia atas intensitas pernyataan Febri pada isu-isu korupsi, seperti kasus Wisma Atlet, Undang-undang KPK dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)