Jimly Asshiddiqie Lantik Pengurus Baru DPP ASAHI Masa Bakti 2022-2027

Senin, 17 Oktober 2022 - 20:35 WIB
loading...
Jimly Asshiddiqie Lantik Pengurus Baru DPP ASAHI Masa Bakti 2022-2027
Ketua Dewan Pembina Asosiasi Auditor Hukum Indonesia (ASAHI) Jimly Asshiddiqie melantik Pengurus DPP ASAHI Periode 2022-2027 dengan Presiden DPP ASAHI Harvardy Muhammad Iqbal. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Asosiasi Auditor Hukum Indonesia (ASAHI) Jimly Asshiddiqie melantik pengurus baru Dewan Pimpinan Pusat ASAHI masa bakti 2022-2027 di Jakarta.

DPP ASAHI yang dipimpin Harvardy M. Iqbal dan Sekjen Wartono Wirjasaputra ini terpilih pada Kongres 7 Juli 2022 menggantikan Presiden ASAHI sebelumnya yaitu Qomarudin.

Presiden DPP ASAHI 2022-2027 Harvardy mengatakan sebagai organisasi profesi ASAHI terus mengalami perkembangan positif dari waktu ke waktu. Saat ini ASAHI telah memasuki Angkatan 128 dengan jumlah anggota sebanyak 3.284 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.



“Ini sesuatu yang membanggakan bahwa kita terus bertumbuh dan telah menjadi pioneer asosiasi auditor hukum di Indonesia. Meski ini juga menjadi tanggung jawab untuk ASAHI agar terus berbenah memperlihatkan kualitasnya dalam menjalankan tugas profesional melakukan audit hukum," kata Harvardy, Senin (17/10/2022).

Menurut dia ASAHI memiliki komitmen yang kuat untuk sungguh-sungguh menunjukan kualitas audit hukum di Indonesia. Karena itu pula, Harvardy memberikan penekanan pada beberapa hal yang akan menjadi fokus perjuangan pada kepengurusan ASAHI 2022-2027 yang dipimpinnya.



“Ada tiga hal yang menjadi prioritas. Pertama, mengupayakan payung hukum atau instrument hukum yang bisa menguatkan profesi auditor ini dengan segala hak dan kewajibannya. Sampai saat ini kita butuh teks Undang-Undang yang menyebutkan adanya Auditor Hukum. Ini jadi pekerjaan rumah ke depan,” paparnya.

Hal lain adalah penguatan organisasi terutama melalui pembentukan kepengurusan ASAHI di tingkat provinsi dan kabupaten. Termasuk mengembangkan kualitas standar profesi auditor hukum sehingga ASAHI melahirkan auditor hukum yang berkualitas dan aplikatif di semua sektor baik privat maupun publik.

“Kami juga punya komitmen untuk mengembangkan jaringan ke pihak eksternal sehingga jasa audit hukum ini makin diketahui masyarakat beserta manfaatnya. Dan lebih dari itu masyarakat kita pun semakin memiliki ketaatan dan kepatuhan hukum yang semakin baik,” ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2085 seconds (0.1#10.140)