Hadapi Situasi Ketidakpastian, Ini Tips Sandiaga Uno untuk Pelaku Usaha dan Generasi Muda

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:42 WIB
loading...
Hadapi Situasi Ketidakpastian, Ini Tips Sandiaga Uno untuk Pelaku Usaha dan Generasi Muda
Menparekraf Sandiaga Uno memberikan sejumlah tips bagi para pelaku usaha dan generasi muda agar dapat bertahan dan sukses dalam menghadapi situasi ketidakpastian. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan sejumlah tips bagi para pelaku usaha dan generasi muda agar dapat bertahan dan sukses dalam menghadapi situasi ketidakpastian, krisis energi dan pangan, serta dinamika geo politik global.

Tips tersebut disampaikan Sandiaga Uno saat menjadi keynote speaker dalam Presidensial Summit Genpro 2022 'Meningkatkan Peluang Bisnis Pariwisata dan
Ekonomi Kreatif Daerah Pasca Pandemi' yang diadakan Badan Pengurus Pusat Genpro Indonesia Berdaya, di Bidakara, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022) .



Sandiaga Uno mengungkapkan, era saat ini banyak analisis dari analisa ekonomi yang memprediksi 82 persen akan ada resesi pada 2023. Oleh sebab itu, Sandiaga Uno mengajak pelaku usaha dan generasi muda untuk mengambil peluang membuka usaha sejak saat ini.

"Mulai usaha saat orang-orang takut dengan kegelapan dunia usaha. Dan saat inilah yang terbaik untuk mengambil peluang," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno kemudian membacakan sebuah pantun:

Pergi liburan ke Bengkulu
Hendak melihat bunga Raflesia
Ayo Genpro kolaborasi selalu
Bangkitlah pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

"Saya selalu bilang ya, pantun ini adalah warisan tak benda, yang di share antara Indonesia dan Malaysia sudah diakui Unesco pada 2020 lalu. Jika tidak digunakan kita akan kehilangan. Sama seperti menggunakan batik, menjadi bagian dari kearifan kebudayaan kita," ujar Sandiaga Uno.

Ia bercerita bahwa dirinya telah menjadi entrepreneur 25 tahun dan sudah lima tahun terakhir masuk ke pemerintahan pada 2017 silam di DKI Jakarta.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2263 seconds (0.1#10.140)