OSO Optimistis Partai Hanura Lolos ke Parlemen

Minggu, 16 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
A A A
Menurut OSO, pilihannya terkait pilpres tidak pernah salah. "Dari zaman Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY, Jokowi, kami selalu hadir. Dengan suasana baru, Hanura akan bangkit, jaya, dan menang," pungkas OSO.

Sementara itu, Ketua KPU Hasyim Asy'ari memastikan kebenaran faktual pengurus, kantor, dan anggota partai termasuk Partai Hanura dalam proses verifikasi faktual. "Verifikasi faktual ini mencocokkan kebenaran dokumen dengan kebenaran faktual. Jadi di pengurus pusat partai politik itu untuk memeriksa memastikan bahwa 2 hal, pengurus dan kantor," kata Hasyim.

Dia melanjutkan, di tingkat pusat dan provinsi pihaknya akan memastikan keberadaan pengurus dan kantor partai. Dia menambahkan, para pengurus akan dipastikan apakah ada atau tidak dan cocok atau tidak dengan Surat Keputusan (SK) kepengurusan.

"Di level kabupaten/kota juga begitu, tapi ditambah satu lagi verifikasi faktual yaitu memeriksa kecocokan nama anggota yang didaftarkan oleh partai dengan kebenaran di lapangan," tutur Hasyim.

Dia mengatakan bahwa verifikasi faktual dilakukan mulai Sabtu (15/10/2022) hingga Senin (17/10/2022). Adapun verifikasi faktual tingkat provinsi dan kabupaten/kota digelar hingga 4 November 2022.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)