Aa Gym ke Erick Thohir: Pemimpin Itu Harus Bijak dan Berani

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:15 WIB
loading...
Aa Gym ke Erick Thohir: Pemimpin Itu Harus Bijak dan Berani
Menteri BUMN Erick Thohir bersama KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sosok Menteri BUMN Erick Thohir dinilai sebagai pemimpin penuh pertimbangan dan banyak kebermanfaatan yang dilahirkan melalui beragam kebijakan. Hal ini dikatakan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Aa Gym menyampaikan, kinerja baik terus ditunjukkan Erick Thohir selama menjadi menteri. Menurutnya kepemimpinan Erick Thohir berperan penting membantu bangsa menghadapi berbagai kondisi.

Sebagai seorang pemimpin dia melihat, Erick Thohir merupakan figur yang berani mengambil keputusan penting. Namun juga turut diimbangi dengan pertimbangan matang.

"Karena pemimpin itu harus berani tetapi keberaniannya bukan saja emosional. Keberanian dengan penuh pertimbangan dan kemanfaatan," kata Aa Gym di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (15/10/2022).

Dia menambahkan, Erick Thohir menjadi pemimpin begitu mempedulikan kondisi masyarakat. Hal tersebut bahkan sudah ada sejak Erick Thohir belum menjabat sebagai menteri.

Karenanya sedari mula kata dia, memiliki niat yang sangat tulus menerima mandat sebagai menteri. Utamanya terhadap pengabdiannya bagi bangsa dan negara.

Dia meyakini, hingga saat ini Erick Thohir selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Ketimbang mengutamakan kepentingan diri pribadinya.

"Allah sudah mencukupi dunianya. Sehingga tidak ragu beliau mementingkan dunia tidak untuk kepentingan pribadinya," tutup Aa Gym.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)