Guru Besar UHO Dukung Jokowi Realisasikan Pemeratan Pembangunan

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:32 WIB
loading...
Guru Besar UHO Dukung Jokowi Realisasikan Pemeratan Pembangunan
Presiden Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Serpong-Balaraja Seksi 1 di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (20/9/2022). FOTO/ANTARA/Sigid Kurniawan
A A A
JAKARTA - Guru Besar Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara, Prof Ruslin mendukung langkah Presiden Joko Widodo dalam merealisasikan pemerataan pembangunan. Menurutnya, program yang telah dilakukan Jokowi adalah upaya untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Menurut Ruslin, perlu sinergi dari seluruh stakeholder untuk berkolaborasi mewujudkan pembangunan yang berpotensi menumbuhkan perekonomian. Tanpa dukungan dari pihak-pihak terkait, realisasi pembangunan bakal terhambat. Karena itu, ia meminta agar pemerintah pusat, daerah, akademisi, dan masyarakat ikut bersama-sama mendukung kebijakan Jokowi yang berpihak kepada masyarakat.

"Kita harus apresiasi dan kita harus memberi dukungan untuk hal itu. Tidak boleh kita tidak sinergi dengan pemerintah pusat. Pemerintah pusat dan daerah, khususnya akademisi harus sinergi," ujar Ruslin saat mengisi seminar bertajuk 'Mengkaji Keberpihakan Pemerintah Pusat Dalam Menjaga Ekonomi Kerakyatan' di Kampus UHO Kendari, Senin (10/10/2022).

Terkait permasalahan ekonomi yang dihadapi Indonesia, kata Ruslin, hal tersebut merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. Daerah jangan sampai hanya berpangku tangan kepada pemerintah pusat.

"Karena ini bukan hanya permasalahan pusat, bukan hanya permasalahan daerah, tapi permasalahan seluruh masyarakat Indonesia," katanya.

Demi menghadapi permasalahan bangsa saat ini, Ruslin mengatakan, sinergi seluruh pihak adalah kuncinya. Maka dari itu, Ruslin mengajak seluruh pihak agar terus mendukung langkah Jokowi dengan perannya masing-masing.

"Semua komponen, apakah itu yang bekerja di pemerintahan, pengusaha, akademisi, masyarakat biasa atau apa pun yang punya profesi, kita harus bersinergi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)