Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Sukses Bangun Kedekatan dengan Masyarakat

Minggu, 09 Oktober 2022 - 20:12 WIB
loading...
Elektabilitas Tinggi, Erick Thohir Sukses Bangun Kedekatan dengan Masyarakat
Elektabilitas Menteri BUMN Erick Thohir tertinggi dalam survei calon wakil presiden (cawapres). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Elektabilitas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tertinggi dalam survei calon wakil presiden ( cawapres ). Gambaran tersebut kuat mengindikasikan Erick Thohir sebagai pilihan utama masyarakat.

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median), Rico Marbun mengatakan, kinerja apik Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN mendapat perhatian besar dari masyarakat. Hal itu dinilai memberikan dampak positif secara elektoral.

"Elektabilitas Pak Erick cukup baik. Apalagi memang komunikasi publik beliau hampir rata dan cukup agresif," kata Rico di Jakarta, Minggu (9/10/2022).

Baca juga: Sering Turun ke Masyarakat Jadikan Erick Thohir Cawapres 2024 Paling Kompetitif

Rico menjelaskan, tingginya elektabilitas Erick Thohir sebagai cawapres yang konsisten berada di posisi teratas menjadi satu hal posisitf. Lantaran keberadaannya dapat menjadi modal penguat agar dapat diusung oleh partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

"Jadi sebenarnya Pak Erick ini jika memutuskan menjadi cawapres dia bisa lebih bebas berpasangan dengan siapa pun yang dia mau," ujarnya.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil simulasi Lembaga Survei Poltracking Indonesia dari 15 simulasi nama kandidat cawapres untuk Pilpres 2024, Erick Thohir memperoleh elektabilitas sebesar yakni 14,2%. Disusul Khofifah Indar Parawangsa di tempat kedua 13,7%, AHY 7,4%, Sandiaga Uno 4,9%, Puan Maharani 4,3%, dan nama-nama lain di bawah 4%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)