Jenderal TNI Ini Siap Mati untuk PDIP

Minggu, 09 Oktober 2022 - 15:26 WIB
loading...
Jenderal TNI Ini Siap Mati untuk PDIP
Letjen (Purn) Ganip Warsito telah bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selepas pensiun. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Letjen (Purn) Ganip Warsito telah bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) selepas pensiun. Mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (PNPB) itu mengungkapkan alasannya bergabung dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Bahwa ternyata gen saya ini, gen PDIP," ujar Ganip dalam talkshow perayaan HUT ke-77 TNI bertema TNI adalah Kita di Kantor DPP PDIP Gedung B, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (9/10/2022).

Ganip mengaku dirinya merasa terhormat karena telah diberikan kesempatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk masuk dalam barisan PDIP. "Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena telah memberi kesempatan pada saya untuk bergabung dan berjuang bersama-sama dengan PDIP," ujarnya.



Jenderal TNI itu menjelaskan, ideologi dan nasionalisme yang dimilikinya selama menjabat di TNI selaras dengan PDIP. Bahkan Ganip menyebutkan dirinya siap untuk mati demi PDIP.

"Bicara idealisme, bicara ideologi, bicara nasionalisme, itu kok rasanya ada pada saya di saat perjuangan kepada rakyat itu. Kok yang selama ini saya lakukan saat menjabat, dan tanpa ragu sedikit pun siap mati untuk PDIP," kata Ganip.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan Letjen (Purn) Ganip Warsito telah bergabung dengan PDIP. Menurut Hasto, ketertarikan Ganip berasal dari komitmen Presiden Soekarno dan Ketum PDIP terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca juga: Sekjen PDIP Sebut Deklarasi Anies Capres 2024 seperti Ingin Pemerintahan Jokowi Cepat Selesai

"Dan ketika saya cerita kepada Letjen Ganip, beliau tertarik melihat komitmen Bung Karno, maupun Ibu Mega terhadap TNI, sehingga beliau kemudian bergabung ke PDI Perjuangan," kata Hasto.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1601 seconds (0.1#10.140)