Prabowo: Negara Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI

Rabu, 05 Oktober 2022 - 17:28 WIB
loading...
Prabowo: Negara Berkomitmen Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit TNI
Menhan Prabowo Subianto mengatakan, negara berkomitmen meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pemerintah berkomitmen menyejahterakan prajurit TNI meski Indonesia berada di tengah krisis yang melanda dunia. Namun demikian, upaya tersebut harus disesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa.

Hal itu disampaikan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto seusai upacara HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. "Ya kita selalu ingin memperhatikan ya, meningkatkan kesejahteraan. Tapi kita harus sesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa," kata Prabowo, Rabu (5/10/2022).

Prabowo mengatakan berbagai prediksi menyatakan tahun depan situasi dunia bakal semakin sulit. Prabowo pun menyebut istilah The Perfect Storm untuk menggambarkannya. "Ramalan dari seluruh dunia krisis ke depan bisa lebih parah ya. Mereka sebut The Perfect Storm akan datang. The Perfect Storm, badai akan datang. Jadi kita harus siap," ujar Prabowo.

Baca juga: Panglima TNI Diminta Fokus Kesejahteraan Prajurit

Prabowo mengatakan meski demikian Indonesia patut bersyukur karena dikaruniai sumber daya alam yang melimpah dan curah hujan di beberapa daerah yang bagus. Mantan Danjen Kopassus ini mengajak semua pihak tetap waspada krisis yang akan datang dan telah menyiapkan langkah antisipasi dengan memerintahkan kepada para pakar di universitas binaan Kementerian Pertahanan (Kemhan), yaitu Universitas Pertahanan (Unhan) untuk meneliti sumber-sumber air di berbagai daerah.

Baca juga: Tanya Tunjangan ke Prajurit TNI, Jokowi: Nggak Usah Takut Panglima

"Kita waspada tahun depan, jadi sekarang kita melaksanakan kajian-kajian dan penyelidikan. Kita cari sumber-sumber air, di mana-mana, dan juga teknologi air. Saya sudah perintahkan kalangan Unhan untuk membuat kelompok-kelompok kerja untuk mencari sumber-sumber air. Di mana-mana, di seluruh provinsi, di seluruh daerah," ujar Prabowo.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1471 seconds (10.101#12.26)