Ini 3 Jenderal TNI yang Punya Brevet Wing AU dan Kopassus

Rabu, 05 Oktober 2022 - 13:40 WIB
loading...
Ini 3 Jenderal TNI yang Punya Brevet Wing AU dan Kopassus
Sedikitnya ada 3 jenderal TNI yang memiliki brevet dari Kopassus dan Wing yang diberikan oleh Angkatan Udara. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga Jenderal TNI yang memiliki brevet dari Kopassus dan Wing yang diberikan oleh Angkatan Udara . Brevet Wing dan brevet Kopassus merupakan brevet yang cukup populer di kalangan TNI.

Brevet yang disandang oleh para Jenderal TNI ini tidaklah didapat dengan mudah. Mereka merupakan prajurit yang telah terkualifikasi baik dari segi pendidikan atau pelatihan.

Baca juga : 3 Brevet TNI yang Dimiliki Jenderal Pol Sutanto, Mantan Kapolri Segudang Prestasi

Selain itu ada juga wing atau brevet yang diberikan sebagai bentuk kehormatan dari sang penerima. Tak heran bila seorang jenderal TNI memiliki beberapa brevet yang juga termasuk pemberian dari Kopassus dan Angkatan Udara.

Berikut tiga Jenderal TNI yang punya brevet Wing AU dan Kopassus :

1. Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo

Adik ipar dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini sempat menjabat sebagai Wadanjen Kopassus, Danjen Kopassus, Pangdam III/Siliwangi, Pangkostrad dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Sebagai seorang Jenderal TNI yang menjabat sebagai Danjen Kopassus dia tentunya memiliki Brevet Komando kehormatan Baret Merah Komando Pasukan Khusus TNI-AD.

Dilansir dari tni-au.mil.id, ketika menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Pramono sempat mendapat Wing Penerbang Kehormatan di Lanud Halim Perdanakusuma pada 2011 lalu.

Selain dua brevet tersebut Jenderal Pramono Edhie juga memiliki brevet Komando Paskhas, brevet Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir, brevet Komando Paskhas, brevet Hiu Kencana, brevet Free Fall, brevet Para Utama, Pathfinder Badge US Army, Master Parachutist Badge US Army, hingga Basic Military Freefall Parachutist Badge (US Army).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)