Tragedi Kanjuruhan, Jokowi: Berikan Sanksi Kepada yang Bersalah

Senin, 03 Oktober 2022 - 17:45 WIB
loading...
Tragedi Kanjuruhan, Jokowi: Berikan Sanksi Kepada yang Bersalah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta menteri terkait dan Polri untuk melakukan investigasi secara tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta menteri terkait dan Polri untuk melakukan investigasi secara tuntas tragedi di Stadion Kanjuruhan . Jokowi juga meminta agar diberikan sanksi bagi-bagi pihak-pihak yang dianggap lalai dalam kejadian tersebut.

"Kan sudah saya sampaikan, diinvestigasi tuntas. Diberikan sanksi memang kepada yang bersalah, udah," ujar Jokowi kepada wartawan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (3/10/2022).



Arahan tersebut, Jokowi memerintahkan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hingga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Saya kira juga perintah saya sudah jelas kepada Menko Polhukam, kepada Kapolri, kepada Menpora semuanya udah jelas," tegas Jokowi.

Jokowi pun mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum berencana bertemu dan mengunjungi keluarga korban tragedi Kanjuruhan. "Belum ada rencana," kata Jokowi.

Diketahui, peristiwa Kanjuruhan berawal ketika sejumlah suporter Arema FC atau Aremania turun ke lapangan ketika timnya dikalahkan Persebaya dengan skor 2-3, Sabtu 1 Oktober 2022. Dalam tragedi itu, sebanyak 125 orang meninggal dunia akibat sesak nafas dan terinjak-injak.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)