Usut Tuntas Tragedi Stadion Kanjuruhan, Polri Periksa 32 Rekaman CCTV

Senin, 03 Oktober 2022 - 15:36 WIB
loading...
Usut Tuntas Tragedi Stadion Kanjuruhan, Polri Periksa 32 Rekaman CCTV
Usut tuntas peristiwa kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Polri memeriksa 32 rekaman CCTV. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan bakal mengusut tuntas peristiwa yang terjadi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Saat ini, sudah 32 kamera pengawas atau CCTV Stadion Kanjuruhan yang diperiksa untuk mengungkap tragedi tersebut.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah rekaman CCTV yang berada di Stadion Kanjuruhan.

"Kemudian dari labfor juga mulai tadi malam dan hari ini juga masih bekerja mendalami dan menganalisa 32 titik CCTV uang ada di sekitar Kanjuruhan dan beberapa lokasi," kata Dedi di Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Baca juga: 17 Anak Meninggal Dunia dalam Tragedi Kanjuruhan

Tak hanya itu, Dedi menyatakan, juga melakukan pemeriksaan dan menganalisa enam unit handphone. Nantinya, gawai itu akan dilakukan pemeriksaan tim Laboratorium Forensik (Labfor).

Baca juga: Pengakuan Korwil Aremania Bantur: Ditembaki Gas Air Mata, Lampu Stadion Dipadamkan

"Dari 6 buah handphone tersebut berhasil diidentifikasi adalah 3 handphone milik korban, dan 3 handphone lagi masih diproses karena 3 handphone tersebut di password jadi agak sulit, nanti akan didalami juga oleh Tim labfor," ujar Dedi.

Diketahui, peristiwa Kanjuruhan berawal ketika sejumlah suporter Arema FC atau Aremania turun ke lapangan ketika timnya dikalahkan Persebaya dengan skor 2-3, Sabtu 1 Oktober 2022.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1876 seconds (11.210#12.26)