Ketua GP Mania Klaim Pendukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024 dari Lintas Parpol

Kamis, 29 September 2022 - 17:19 WIB
loading...
Ketua GP Mania Klaim Pendukung Ganjar Pranowo Nyapres 2024 dari Lintas Parpol
Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer mengklaim para pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 berasal dari lintas partai politik. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer mengklaim para pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 berasal dari lintas partai politik (parpol). Salah satunya dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Yang dukung Ganjar itu bukan hanya PDI Perjuangan, tetapi lintas partai. Teman-teman saya di parlemen lintas partai juga mendukung Mas Ganjar. Bahkan di grass roots (akar rumput, red) lintas partai juga mendukung Mas Ganjar," kata pria yang akrab disapa Noel ini saat dihubungi MNC Portal, Kamis (29/9/2022).

Para pendukung Ganjar dari unsur PDIP, kata Noel, banyak yang takut untuk mengekspresikan dukungan secara terang-terangan. Hanya saja, ia tak menyebut detail para pendukung Ganjar di PDIP.

Baca juga: Srikandi Ganjar Bagikan Ribuan Sembako di Cirebon



"Faksi dalam sebuah partai kan hal yang biasa, hal yang normallah ya. Nah bagi kawan-kawan saya yang di parlemen atau struktur PDI Perjuangan, kan banyak juga yang mendukung Mas Ganjar, tetapi mereka sungkan," tutur Noel.

Saat disinggung perihal pendukung Ganjar dari unsur parpol lain, Noel enggan membeberkannya. Namun ia mengatakan sebagian besar partai parlemen mendukung Ganjar.

"Yang sudah keluar (sikap) kan Nasdem. Saya enggak enak nyebutnya," ucapnya.

Noel menuturkan, bentuk dukungan kepada Ganjar dibuktikan seperti menjadi donatur. "Banyak, misalnya setahu saya ada bantuan seperti bikin spanduk, ada yang bantuin bikin kaus, ada yang bantu bikin bendera. Macam-macam," ucap Noel.

Ia menilai alasan Ganjar mendapat banyak dukungan lantaran Gubernur Jawa Tengah itu diterima publik. Apalagi, Ganjar memiliki elektabilitas tinggi dari hasil survei yang ada.

Tak hanya itu, sosok Ganjar juga dinilai mempunyai komitmen tinggi untuk menjaga ideologi. "Dan yang lebih strategisnya, Ganjar pasti beri kontribusi elektoral ke partai. Dengan alasan ini partai pasti akan memilih Mas Ganjar," terang Noel.

"Nah Ganjar ini kan seperti magnet politik, jadi tidak lagi melihatnya seperti partisan. Ganjar itu seperti magnet," pungkas Noel.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (10.101#12.26)