Viral Video Diduga Ruang Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri: Hoaks

Rabu, 28 September 2022 - 07:06 WIB
loading...
Viral Video Diduga Ruang Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri: Hoaks
Video viral yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan menarasikan ruang tahanan Ferdy Sambo. Divisi Humas Polri mengklarifikasi video yang viral itu hoaks. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan menarasikan ruang tahanan Ferdy Sambo . Divisi Humas Polri mengklarifikasi video yang viral di TikTok itu merupakan hoaks.

"Video tersebut tidaklah benar atau Hoaks," terang Divisi Humas Polri dalam sebuah pernyataan klarifikasi yang diposting di akun Instagram @divisihumaspolri, Rabu (28/9/2022).



Sebagai informasi, telah beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah beserta fasilitasnya. Dalam video itu, dibubuhkan suara laki-laki yang tengah menjawab pertanyaan dari seorang perempuan.

Dalam video yang menampilkan kamar mewah tersebut, perempuan bertanya rencana keinganan lapor ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hingga Mahfud MD.

"Enggak ada gunanya lapor kalau dibohongi sama negara kayak begini," jawab laki-laki dalam video itu.

Suara laki-laki justru menyarankan agar Menkopolhukam Mahfud MD dapat melihat dan belajar dari pernyataan itu "Aduh, biar Pak Mahfud belajar deh lihat pernyataan ini. Pak Mahfud dan Kapolri sama Presiden belajar ya, ini ditutupi atau apa," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)