Viral Video Diduga Ruang Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri: Hoaks

Rabu, 28 September 2022 - 07:06 WIB
loading...
Viral Video Diduga Ruang Tahanan Mewah Ferdy Sambo, Polri: Hoaks
Video viral yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan menarasikan ruang tahanan Ferdy Sambo. Divisi Humas Polri mengklarifikasi video yang viral itu hoaks. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebuah video viral yang memperlihatkan sebuah kamar mewah dan menarasikan ruang tahanan Ferdy Sambo . Divisi Humas Polri mengklarifikasi video yang viral di TikTok itu merupakan hoaks.

"Video tersebut tidaklah benar atau Hoaks," terang Divisi Humas Polri dalam sebuah pernyataan klarifikasi yang diposting di akun Instagram @divisihumaspolri, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Polri Sempurnakan Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs

Dalam postingan itu, Polri menyebut video tersebut bukan lah situasi tahanan Ferdy Sambo di Mako Brimob. Bagi Polri, narasi yang ada di video tersebut ditujukan untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

"Faktanya, video tersebut bukanlah situasi sel yang ada di Mako Brimob dan suara yang ada merupakan audio terpisah yang ditempel video tersebut untuk menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," tulis Divisi Humas Polri.

"Jangan mudah percaya dengan pemberitaan atau informasi yang belum jelas kebenarannya," tandasnya.

Baca juga: Polri Tolak Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo

Sebagai informasi, telah beredar sebuah video menyesatkan di sosial media TikTok yang memperlihatkan sebuah kamar mewah beserta fasilitasnya. Dalam video itu, dibubuhkan suara laki-laki yang tengah menjawab pertanyaan dari seorang perempuan.

Dalam video yang menampilkan kamar mewah tersebut, perempuan bertanya rencana keinganan lapor ke Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo hingga Mahfud MD.

"Enggak ada gunanya lapor kalau dibohongi sama negara kayak begini," jawab laki-laki dalam video itu.

Suara laki-laki justru menyarankan agar Menkopolhukam Mahfud MD dapat melihat dan belajar dari pernyataan itu "Aduh, biar Pak Mahfud belajar deh lihat pernyataan ini. Pak Mahfud dan Kapolri sama Presiden belajar ya, ini ditutupi atau apa," tandasnya.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1155 seconds (10.177#12.26)