11 Brevet Jenderal Moeldoko, dari Komando Kopassus hingga Parachutist Thailand

Selasa, 27 September 2022 - 19:26 WIB
loading...
11 Brevet Jenderal Moeldoko, dari Komando Kopassus hingga Parachutist Thailand
Jendral Moeldoko, perwira tinggi TNI Angkatan Darat dengan pemilik brevet dan wings. Foto DOK wikipedia
A A A
JAKARTA - Jendral Moeldoko, perwira tinggi TNI Angkatan Darat dengan pemilik brevet dan wings yang menghiasi seragam kebesarannya. Brevet yang dimiliki oleh Jenderal Moeldoko ini telah merepresentasikan kemahiran, kehormatan, pengabdian, serta tanggung jawab dalam menjalankan tugas yang sempat diemban dan dijalankan.

Mantan Jenderal TNI yang kini menjadi Kepala Staf Kepresidenan Indonesia itu memang dikenal memiliki beberapa prestasi yang gemilang.

Baca juga : Langka! Cuma 5 Jenderal TNI yang Punya Brevet Kopassus dan Denjaka

Berikut 11 brevet Jenderal Moeldoko :

1. Brevet Komando Kopassus

Brevet ini diberikan kepada prajurit TNI yang telah lulus pendidikan komando Kopassus selama tujuh bulan nonstop. Meliputi pendidikan dasar, pelatihan di hutan dan gunung serta rawa dan laut.

2. Brevet Free Fall

Jenderal Moeldoko mendapat brevet ini setelah menyelesaikan pendidikan terjun bebas yang meliputi pengetahuan alat dan kelengkapan freefall, teknik melipat payung, teknik keluar pesawat, teknik melayang, teknik kemudi/mendarat dan aplikasi penerjunan dengan teknik HAHO/HALO.

3. Brevet Jump Master

Brevet ini diperoleh bagi prajurit yang telah menguasai teknik pelipatan parasut, teknik spotting, teknik exit, teknik melayang, teknik mengemudi, teknik pattern, dan teknik pendaratan serta emergency procedure.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (10.55#12.26)