Mardiono Tegaskan PPP Belum Tentukan Nama Capres 2024

Minggu, 25 September 2022 - 18:40 WIB
loading...
Mardiono Tegaskan PPP Belum Tentukan Nama Capres 2024
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menegaskan, partainya belum mengeluarkan nama untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. FOTO/MPI/IRFAN MAULANA
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhammad Mardiono menegaskan, partainya belum mengeluarkan nama untuk diusung pada Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2024 . Semua rujukan terkait Pemilu 2024 berdasarkan kesepakatan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kita belum, kita secara nasional belum," kata Mardiono di sela Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) serentak dan peluncuran pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPW PPP Provinsi DKI Jakarta untuk Pemilu 2024 di Jakarta Barat, Minggu (25/9/2022).

Dia menjelaskan, PPP saat ini bergabung dalam KIB bersama Partai Golkar dan PAN. Kata Mardiono, semua rujukan untuk Pemilu berdasarkan kesepakatan KIB.

Baca juga: Mardiono Minta Fraksi PPP DPR Kompak dan Satu Komando

"Nah tentu KIB itu tidak hanya di pusat, tapi KIB itu di seluruh Indonesia karena koalisi kita adalah koalisi nasional. Nah di dalam KIB itu, kan saya koordinator, koordinator itu yang menyiapkan seluruh konsep-konsep itu," katanya.

Dalam menyiapkan konsep tersebut, KIB tengah membahas program kerja politik. Program kerja politik yang pertama meluncurkan adalah Partai Golkar, disusul PAN, dan PPP. "Nah itu pun tahap itu baru sampai tahap program yang dirangkum oleh ketiga partai itu yang kita persembahkan untuk rakyat. Ini loh ketiga partai itu mau begini. Tapi belum sampai capres," katanya.

Mengenai kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang akan diusung menjadi calon presiden di Pilpres 2024, Mardiono menyatakan belum membahasnya.

"Belum, belum ada. Tidak ada. Kami belum pernah berpikir di KIB itu, kami belum sekali sekali pun membicarakan. Saya kan Koordinator dari PPP. Pak Asman (Wakil Ketua Umum PAN, Asman Abnur) itu koordinator PAN. Pak Dito (Bendahara Umum Partai Golkar, Dito Ganinduto) koordinator dari Golkar. Belum pernah kita membahas nanti capres-cawapresnya, belum," katanya.
(abd)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3555 seconds (11.97#12.26)