Bakar Semangat Santri Ponpes API Tegalrejo, Prabowo: Raih Ilmu Demi Bangsa dan Rakyat

Sabtu, 24 September 2022 - 10:52 WIB
loading...
Bakar Semangat Santri Ponpes API Tegalrejo, Prabowo: Raih Ilmu Demi Bangsa dan Rakyat
Prabowo Subianto berkunjung ke Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo, Magelang, Jumat 23 September 2022 malam. Foto/MNC Media
A A A
MAGELANG - Prabowo Subianto mengajak santri dan santriwati untuk terus belajar demi bangsa dan rakyat Indonesia. Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan para santri Pondok Pesantren Api Asri Syubbanul Wathon Tegalrejo Magelang, Jumat 23 September 2022 malam.

"Anak-anakku belajarlah dengan sebaik-baiknya, belajar, belajar, belajar, jangan berhenti belajar, jangan malas untuk belajar, raih ilmu untuk bangsamu, raih ilmu untuk rakyatmu," ujar Prabowo. Baca juga: Kelakar Fadli Zon soal Dewan Kolonel untuk Puan: Prabowo Punya Dewan Garuda

Prabowo menjelaskan bahwa ilmu sains, kesehatan dan lainnya dalam sejarah peradaban manusia banyak dipelopori oleh ilmuwan Islam, seperti Muhammad Ibnu Musa Al Khawarizmi yang dikenal sebagai matematikawan yang menemukan Aljabar dan juga merupakan bapak dari algoritma dan lainnya.

Prabowo juga mengingatkan kepada para santri bahwa ada pula tokoh-tokoh yang lahir dari pesantren menjadi figur pemimpin bangsa. "Kita hanya akan bangkit jika kuat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, kita harus kuasai," paparnya.

Prabowo mengatakan sebagai Menteri Pertahana yang kementeriannya membina Universitas Pertahanan (Unhan), ia beberapa kali menemukan para mahasiswa dan mahasiswi yang datang dari keluarga kurang mampu secara finansial. Namun, mereka berhasil diterima di kampus tersebut dan menjadi calon-calon insinyur.

“Ada seorang mahasiswi teknik elektro dan orang tuanya kerja sebagai buruh pelabuhan yang upahnya upah harian tapi anaknya bisa diterima di teknik elektro,” terangnya.

“Berapa hari yang lalu saya datang lagi ke Unhan, saya lihat lagi mahasiswi di kelas teknik mesin, Namanya saya masih ingat, Novia. Saya tanya dia asal sekolahnya dari mana, dari madrasah. Saya tanya orang tuamu kerja apa. Bapaknya tukang bakso. Anaknya masuk fakultas teknik mesin. Artinya apa? Peluang itu terbuka ke mana saja,” imbuhnya.

Prabowo pun menanamkan optimisme kepada para santri tentang bagaimana menjaga kekayaan bangsa Indonesia dengan ilmu pengetahuan dan sains, terlebih saat ini ekonomi Indonesia menempati urutan ke 16 terbesar di dunia.

Optimisme juga disampaikan oleh Prabowo bahwa dua tahun belakangan ini dunia dilanda pandemi hingga berdampak kepada krisis di berbagai sektor, ditambah lagi dengan peperangan antara Ukraina dan Rusia, namun Indonesia bisa menghadapinya meski juga terkena dampak.

"Kita bersyukur karena karunia Yang Maha Kuasa, tapi kita juga harus bersyukur bahwa kita punya pemerintah yang handal, pemerintah yang kapabel, harus diakui," terangnya, sembari mengajak santri untuk terus bersatu.

Pengasuh Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo KH Muhammad Yusuf Chudlori menyambut kedatangan Prabowo malam itu yang didampingi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Ia berterima kasih atas kedatangan Prabowo dan mendoakan Prabowo dapat memimpin bangsa Indonesia. Baca juga: Jokowi Ingin Dukung Prabowo di 2024, Fadli Zon: Sangat Bagus Y

"Gus Dur alumni Tegalrejo, Presiden keempat pernah bersaksi Pak Prabowo ini adalah pemimpin bangsa yang ikhlas, maka dengan keikhlasannya kita doakan bersama-sama ke depan Pak Prabowo menjadi pemimpin Republik Indonesia yang kita cintai,” ujarnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1370 seconds (10.101#12.26)