Kelakar Fadli Zon soal Dewan Kolonel untuk Puan: Prabowo Punya Dewan Garuda

Kamis, 22 September 2022 - 17:23 WIB
loading...
Kelakar Fadli Zon soal Dewan Kolonel untuk Puan: Prabowo Punya Dewan Garuda
Fadli Zon menanggapi Dewan Kolonel pendukung Puan dengan kelakar. Foto/tangkaan layar Youtube
A A A
JAKARTA - Dewan Kolonel yang dibentuk sejumlah anggota Fraksi PDIP di DPR untuk mendongkrak elektabilitas Puan Maharani ditanggapi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dengan kelakar. Kalau Puan punya Dewan Kolonel, maka Prabowo juga punya dewan yang tugasnya sama persis.

"(Untuk Prabowo) Dewan Garuda kali ya," katanya sembari tertawa saat ditanyai wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Ada Dewan Kolonel di DPR, Tugasnya Dongkrak Elektabilitas Puan

Seperti diketahui, pembentukan Dewan Kolonel oleh sebagian loyalis Puan tersebut justru berbuah negatif. Menurut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum PDIP mengaku kaget. Boleh jadi karena jelas melibatkan organ fraksi.



Hasto pun buru-buru menetralkan isu dengan memberikan pernyataan bahwa Dewan Kolonel tersebut tidak ada karena tidak punya dasar dalam AD/ART PDIP. Meskipun begitu, hal ini telah memanaskan kembali persaingan di internal PDIP antara pendukung Puan yang disokong sebagian besar struktur PDIP dengan pendukung Ganjar, yang sementara ini terlibat sebagai minoritas.

Pendukung Ganjar di luar struktur juga langsung merespons isu Dewan Kolonel. Kelompok relawan Ganjar sesumbar bakal membentuk Dewan Kopral sebagai tandingan. Kalau Dewan Kolonel hanya di DPR, Dewan Kopral akan terbentuk di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1774 seconds (10.55#12.26)