Luncurkan 3 Buku, KIP: Keterbukaan Informasi Publik 2022 Meningkat

Jum'at, 23 September 2022 - 00:07 WIB
loading...
A A A
Penanggung jawab IKIP Rospita Vici Paulyn mengatakan, tujuan dilakukannya pelaksanaan IKIP adalah menyediakan data dan gambaran mengenai keterbukaan informasi publik di Indonesia. Menurutnya, IKIP bisa menjadi bahan rekomendasi terkait arah kebijakan nasional mengenai keterbukaan informasi publik.

"IKIP ini dapat menjadi bahan rekomendasi terkait arah kebijakan nasional mengenai keterbukaan informasi publik dan memastikan rekomendasi tersebut dijalankan dan mengasistensi badan publik dalam mendorong pelaksanaan keterbukaan informasi publik di tingkat pusat dan daerah oleh komisi informasi pusat, komisi informasi provinsi dan kabupaten/kota," ucap Rospita.

Sekadar diketahui, peluncuran buku IKIP ini juga dimaksudkan untuk mengapresiasi lima provinsi yang menjadi nilai teratas dalam keterbukaan informasi publik. Kelima Provinsi yang menjadi terbaik pada kategori IKIP tahun ini ialah, Provinsi Jawa Barat, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Aceh, dan Bengkulu.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh perwakilan lima pimpinan provinsi yang menerima piagam dari KIP. Di antaranya yakni Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimsyah, Kadis Kominfo Jabar Ika Mardiah mewakili Gubernur Ridwan Kamil, Kadis Kominfo Bali Gede Pramana wakili Gubernur Bali Wayan Koster, Kadis Kominfo Aceh Marwan Yusuf wakili Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dan Kadis Kominfo Bengkulu Redhwan Arif wakili Gubernur Bengkulu.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)