Siap Nyapres 2024, Anies Baswedan Bakal Sering Sowan ke Elite Parpol

Senin, 19 September 2022 - 06:54 WIB
loading...
Siap Nyapres 2024, Anies Baswedan Bakal Sering Sowan ke Elite Parpol
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diprediksi bakal sering melakukan kunjungan ke elite partai politik (parpol) usai pernyataan kesiapannya maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Foto: Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diprediksi bakal sering melakukan kunjungan ke elite partai politik (parpol) usai pernyataan kesiapannya maju sebagai calon presiden (capres) 2024 jika ada parpol yang mengusungnya. Pernyataan Anies yang siap menjadi capres 2024 itu dinilai merupakan kode untuk parpol.

"Ya ini kode ke partai, kode ke relawan, kode ke pendukungnya bahwa memang dia ready (siap)," kata Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina Jakarta Hendri Satrio saat dihubungi, Senin (19/9/2022).

Dia menjelaskan, siap dalam hal ini bahwa Anies siap untuk melangkah ke panggung berikutnya, setelah masa kepemimpinannya di DKI Jakarta usai pada pertengahan Oktober 2022. "Jadi artinya ready itu siap untuk ke stage berikutnya buat jadi capres," ujar pria yang akrab disapa Hensat ini.





Oleh karena itu, pendiri lembaga riset politik KedaiKOPI ini memprediksi bahwa sangat mungkin Anies akan banyak mengunjungi elite-elite parpol. Hanya saja, Hensat menyarankan agar Anies juga banyak mengunjungi relawan-relawan pendukungnya.

"Sangat mungkin (berkunjung ke elite parpol), tapi menurut saya, sebaiknya bukan saja aktif sowan ke parpol tapi juga menjaga asa relawan," pungkas Hensat.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)