NasDem Konsisten Politik Tanpa Mahar, Ini Kesaksian Wagub Riau

Kamis, 15 September 2022 - 12:03 WIB
loading...
NasDem Konsisten Politik Tanpa Mahar, Ini Kesaksian Wagub Riau
Wagub Riau Edy Natar Nasution menceritakan pengalamannya bahwa Partai NasDem konsisten menerapkan politik tanpa mahar, seperti saat dia maju Pilkada 2018 lalu. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai NasDem konsisten dan pegang teguh slogan tanpa mahar. Sejak awal didirikan hingga menjelang perhelatan Pemilu 2024, slogan itu akan terus dijaga hingga mampu menciptakan iklim demokrasi yang sehat bagi Indonesia.

Salah satu pengalaman konsistensi slogan tanpa mahar Partai NasDem diceritakan Edy Natar Nasution yang maju sebagai wakil gubernur (wagub) Riau pada saat Pilkada 2018 lalu. Karena antimahar politik, mantan Danrem 031/WB itu mengaku bertarung tanpa beban.

Ujungnya dia bisa secara all out bekerja proses kemenangan. "Alhamdulillah menang dan NasDem tidak meminta kompensasi ataupun mahar politik ," tegas Edy dalam keterangannya, Selasa (13/9/2022).

Edy mengakui, politik antimahar itu bukan hanya pada saat pencalonan kepala daerah maupun pencalegan saja. Ketika terpilih sebagai kepala daerah maupun anggota dewan pun juga tidak dimintai kompensasi. "Sampai sekarang, saya tidak pernah dimintai apa-apa," ungkap Edy menceritakan pengalamannya.

Yang membuat Edy lebih terharu lagi adalah Partai NasDem memberikan support dan dukungan yang luar biasa kepada kepala daerah maupun para caleg hingga meraih kemenangan.

Gerakan politik tanpa mahar ini, lanjut Edy, harus menjadi peluang besar bagi siapapun yang memiliki kualitas dan ingin menyalurkan aspirasi politiknya melalui Partai NasDem. “Siapa saja yang memiliki kualitas akan berpeluang tampil sebagai pemimpin. Masuk ke NasDem tanpa beban, selain hanya mengabdi bagi kepentingan rakyat dan akhirat,” ujarnya.

Tak lupa, Edy pun mengajak kepada seluruh putra-putri terbaik khususnya di Riau untuk bergabung ke Partai NasDem. Parpol besutan Surya Paloh ini membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang ingin membangun peradaban politik yang baik untuk Indonesia lebih sejahtera.

Berikutnya, Edy juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang mengembuskan isu masuk NasDem ada mahar. "Sama sekali tidak benar," tegasnya.

Sekretaris DPW Partai NasDem Riau Jhony Charles membenarkan apa yang diucapkan Edy. Menurutnya, NasDem akan terus konsisten dan berkomitmen dengan politik tanpa mahar.

Jhony pun mengajak kepada putra-putri terbaik daerah untuk bergabung menjadi caleg maupun kepala daerah. NasDem akan mendukung tanpa pamrih. “Pengurus DPW dan DPD saya ingatkan tetap solid dan perkuat konsolidasi,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)