KSP: Jokowi Dengarkan Aspirasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM

Rabu, 14 September 2022 - 01:47 WIB
loading...
KSP: Jokowi Dengarkan Aspirasi Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden ( KSP ) Deputi IV Yohanes Joko mengatakan, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) telah mendengarkan aspirasi yang disampaikan mahasiswa tentang tolak kenaikan harga BBM . Aspirasi itu juga bakal menjadi perhatian Istana Negara.

"Pak Jokowi merespons, menerima aspirasi, mendengar aspirasi dari teman-teman mahasiswa seperti layaknya beliau dan ini diperhatikan benar," katanya kepada wartawan, Selasa 13 September 2022.

Menurutnya, meski massa aksi demo hari ini tak meminta ditemui, aspirasi para mahasiswa itu sudah didengarkan pihak Istana Negara. Soal rencana demo berkelanjutan yang dilakukan berbagai elemen masyarakat itu, kata dia, pihaknya bakal melihat perkembangan.



"Tetap kami dari KSP akan terus mencoba dialog dengan mahasiswa memberikan pengertian kepada adik-adik mahasiswa dan elemen masyarakat terkait kebijakan penyesuaian harga BBM ini," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengapresiasi aksi yang digelar pada Selasa 13 September 2022 oleh para mahasiswa. Pasalnya, aksi penyampaian pendapat itu dilakukan secara damai, yang mana mencerminkan bentuk kedewasaan demokrasi Indonesia.

"Kedewasaan demokrasi kita untuk berbeda pendapat tanpa harus diselesaikan dengan cara yang anarkis. Mereka punya perbedaan pendapat tetapi dalam situasi massa yang begitu besar bisa menyampaikan dengan damai, ada sedikit insiden masih dalam batas toleransi dan pihak kepolisian bisa menahan diri, itu yang harus kita apresiasi bersama," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)