Try Sutrisno dan Purnawirawan TNI Akan Temui Pimpinan MPR terkait RUU PIP

Kamis, 02 Juli 2020 - 15:29 WIB
loading...
Try Sutrisno dan Purnawirawan TNI Akan Temui Pimpinan MPR terkait RUU PIP
Pimpinan MPR RI akan menerima kunjungan Try Sutrisno untuk bersilaturahmi dan membahas RUU PIP di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2020). Foto/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Pimpinan MPR RI akan menerima kunjungan Try Sutrisno untuk bersilaturahmi dan membahas Rancangan Undang-Undang Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU PIP) di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/7/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Try Sutrisno rencananya akan datang bersama Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Saiful Sulun, dan Ketua Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Kiki Syahnakri serta Laksamana TNI (Purn) Ishak Latuconsina. (Baca juga: Tak Ada Pencabutan RUU HIP, Pemerintah Usulkan 3 RUU Baru)

“Betul, rencananya pertemuan pukul 15.00, di ruang delegasi Gedung Nusantara V atau di ruang kerja Ketua MPR,” ujar Sekjen MPR RI Maruf Cahyono saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/7/2020).

Maruf sendiri belum dapat menyampaikan lebih jauh tentang rencana pertemuan tersebut. Tapi berdasarkan agenda Pimpinan MPR yang dia terima, pertemuan itu akan mendiskusikan tentang kontroversi RUU HIP dan perlu dicari solusi terbaiknya.

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya senang karena didatangi para tokoh senior bangsa yang menaruh perhatian besar untuk kepentingan bangsa dan negara ini.

“Masukan-masukan yang akan disampaikan kepada kami tentunya sangat berharga untuk menjadi pertimbangan dan mengambil sikap dan keputusan Pimpinan MPR,” jelasnya. ( )

Seperti diketahui selama ini, usulan RUU HIP menuai kontroversi bahkan penolakan di public karena dinilai dapat mendegradasi nilai Pancasila yang selama ini sudah menjadi landasan hukum dan bernegara di Tanah Air. Kemudian, muncul gagasan untuk mengusulkan RUU tentang Pembinaan Ideologi Pancasila (RUU PIP) untuk memperjelas dan mengokohkan tugas pembinaan ideologi bangsa yang dijalankan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)