Fraksi PPP juga Membidik Anggota di Banggar DPR

Selasa, 13 September 2022 - 09:01 WIB
loading...
Fraksi PPP juga Membidik Anggota di Banggar DPR
Ketua Fraksi PPP Amir Uskara mengakui bakal ada rotasi di banggar dan alat kelengkapan DPR lain. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Seusai pengesahan Muhammad Mardiono sebagai pelaksana tugas (plt) ketua umum, PPP mencopot Syaifullah Tamliha, loyalis Suharso Monoarfa, dari posisi Wakil Ketua Komisi V DPR. Badan Anggaran (Banggar) DPR pun sedang dibidik.

Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara mengatakan selain Komisi V DPR, pihaknya akan merotasi anggotanya yang duduk di Banggar DPR RI. Untuk beberapa komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD) lain masih didiskusikan.

"Iya (akan ada rotasi lainnya), kami juga merotasi anggota di Banggar, dan AKD lain. Sementara kami diskusikan di pimpinan Fraksi," terang Amir saat dikonfirmasi, Selasa (13/9/2022).



Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PPP ini membantah ini terkait pergantian ketua umum partainya. "Maaf tidak ada hubungannya dengan pengesahan Plt Ketua Umum, semata mata kami ingin memaksimalkan kinerja seluruh anggota Fraksi PPP yang jumlahnya terbatas," kata Amir.

Menurut dia, rotasi ini merupakan hal rutin yang dilakukan Fraksi PPP. "Rotasi ke anggotaan di alat kelengkapan dewan rutin kami lakukan," terang Wakil Ketua Komisi XI DPR itu.

Amir menambahkan unsur pimpinan komisi didahulukan karena tengah dilakukan pembahasan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-K/L) di komisi-komisi dan AKD DPR. "Kebetulan sementara pembahasan RKA/KL jadi kami mendahulukan unsur pimpinan," tandasnya.



Tamliha Syaifullah diketahui akan digantikan oleh Muhamamad Iqbal. "11.00 WIB Komisi V Penetapan pimpinan Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP semula H. Syaifullah Tamliha, S. Pi., M. Si digantikan oleh H. Muhammad Iqbal, S. E., M. Com," tulis agenda DPR RI per hari Selasa, 13 September 2022.

Agenda ini dibenarkan oleh Ketua Fraksi PPP DPR RI Amir Uskara, saat dikonfirmasi perihal kabar tersebut. Namun, ia membantah jika rotasi tersebut merupakan upaya untuk memangkas loyalis Suharso, tapi dalam rangka memaksimalkan kinerja seluruh anggota Fraksi PPP.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)