Klaim Tidak Ada Perpecahan di PPP, Mardiono Sebut Suharso Monoarfa Sahabat

Senin, 12 September 2022 - 16:47 WIB
loading...
Klaim Tidak Ada Perpecahan di PPP, Mardiono Sebut Suharso Monoarfa Sahabat
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono usai menyerahkan SK Struktur Pengurus PPP baru dari Kemenkumham di Kantor KPU, Senin (12/9/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Muhammad Mardiono memastikan tidak ada perpecahan di internal partainya. Menurutnya, Suharso Monoarfa yang dilengserkan dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) merupakan sahabatnya.

"Seolah-olah PPP terjadi perpecahan, insyaAllah tidak ada, di PPP tidak ada perpecahan, kita solid," kata Mardiono usai menyerahkan SK baru struktur PPP dari Kemenkumham di Kantor KPU, Senin (12/9/2022).

Mardiono menegaskan hubungan PPP dengan Suharso Monoarfa sangat baik. Dia mengibaratkan Suharso adalah seorang guru, mentor, dan sahabat. "Ini salah satu partai yang tertua di negeri ini, tentunya siapa pun pemimpinnya prinsip kami semua tetap PPP. InsyaAllah ini adalah keputusan terbaik yang diambil organisasi," katanya.

Baca juga: Plt Ketua Umum PPP Mardiono Serahkan SK Kemenkumham ke KPU

Untuk diketahui, Kemenkumham telah menerbitkan SK struktur kepengurusan baru PPP. SK itu mengakui Muhammad Mardiono sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP untuk menggantikan posisi Suharso Monoarfa. SK sudah diberikan Mardiono kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

"Keputusan ini bukan untuk kepentingan seseorang, bukan untuk siapa siapa, ini adalah amanah dari para pendiri, PPP didirikan untuk wadah perjuangan umat," kata Mardiono.

Amanah itu, kata Mardiono, termasuk menitipkan data hasil pemilu yang memilih PPP sebanyak 6,3 juta warga Indonesia. Amanah itu akan dijunjung tinggi dan dipertanggungjawabkan.

Baca juga: Ditanya Kisruh Internal PPP, Suharso Monoarfa: Nantilah Kita Selesaikan Baik-baik

"Yang kemudian nanti perolehan selanjutnya nanti mudah-mudahan doa restu rekan media semua, juga Indonesia untuk memberi kepercayaan PPP menjadi wadah perjuangan umat yang dimana nanti sebagaimana harapan rakyat menuju yang diimpikan," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)