Gemira Dukung Prabowo Capres 2024

Sabtu, 10 September 2022 - 16:38 WIB
loading...
Gemira Dukung Prabowo Capres 2024
Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), memastikan hanya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Foto/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Organisasi sayap Partai Gerindra, Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), memastikan hanya mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Prabowo dianggap pemimpin yang mampu menyatukan elemen bangsa.

Sekjen PP Gemira Sudarto menegaskan bahwa keputusan itu setelah pihaknya melakukan penjaringan aspirasi dari sejumlah ulama, kiai, habaib, kelompok organisasi islam hingga pondok pesantren di berbagai daerah di Indonesia.

"Gemira sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung dan siap memenangkan Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang," kata Sudarto dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Dia memastikan, upaya memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 itu telah dilakukan oleh Gemira dengan melakukan konsolidasi dan penjaringan aspirasi dari para tokoh muslim, ulama, kiai, habaib, organisasi Islam, serta para pimpinan pondok pesantren di sejumlah daerah di Indonesia.



"Dari hasil penjaringan tersebut didapatkan bahwa para ulama, kiai, habaib, kelompok organisasi Islam, serta para pimpinan pondok pesantren memberikan dukungannya dan meminta kepada Bapak Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 demi terciptanya negara Indonesia yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," ujarnya.

Dukungan itu diberikan, kata dia, karena sosok Prabowo Subianto dianggap mampu menjadi pemimpin yang bisa menyatukan segenap elemen bangsa Indonesia. Prabowo juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang mampu memberi kesejukan dan semangat persatuan di tengah ancaman radikalisme dan disintegrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagai kekuatan muslim di Partai Gerindra, Gemira akan terus melakukan konsolidasi dan penyerapan aspirasi terhadap tokoh-tokoh muslim seperti para ulama, kiai, habaib, kelompok organisasi Islam, serta pimpinan pondok pesantren.

Gemira juga akan menggelar konsolidasi akbar dengan instrumen Gerindra Bersholawat, pengajian, dan edukasi keagamaan lainnya yang rencananya digelar di seluruh provinsi di Indonesia.



"Gemira juga menegaskan sikap bahwa dukungan politik terkait calon presiden hanya tunggal kepada Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan sami'na wa atho'na terhadap apa pun keputusan partai," pungkasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)