Di Tanah Suci Mekkah, Jamaah Umrah Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Jum'at, 09 September 2022 - 18:07 WIB
loading...
Di Tanah Suci Mekkah, Jamaah Umrah Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Jamaah umrah Sahabat Ganjar doakan Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sahabat Ganjar bekerja sama dengan Pondok Pesantren Alif Baa mengadakan ibadah umrah. Di Tanah Suci Mekah, para jamaah memanjatkan doa untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar diberi kelancaran saat Pilpres 2024.

Sebelum berangkat, jamaah umrah Sahabat Ganjar berkumpul di Pondok Pesantren Alif Baa untuk mendapatkan pembekalan dan melakukan persiapan awal keberangkatan. Jamaah selanjutnya berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan tiba di Madinah pada malam hari.

Ibadah umrah semakin terasa khidmat, saat jamaah melangsungkan ibadah sholat serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an di Masjid Nabawi, lalu mengunjungi makam Rasullulah S.A.W, Makam Syuhada, dan Raudhah.



Sebelum melakukan ibadah Umrah, jamaah Sahabat Ganjar juga melakukan ziarah di Kota Madinah dengan mengunjungi Masjid Quba, Kebun Kurma, dan Jabal Uhud. Pada hari pertama, jamaah melaksanakan umrah pertama dengan melakukan Thawaf, Sa’I dan Tahalul. Ibadah umrah ini semakin lengkap saat seluruh jamaah hadir di Masjidil Haram untuk melakukan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya.



“Alhamdulillah kita bisa mengikuti ibadah umrah yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar. Kerinduan saya dan jamaah umrah Sahabat Ganjar untuk hadir di Tanah Suci dapat terlaksana dengan penuh khidmat dan lancar. Kesempatan ini juga menjadi ajang kami memohon kepada Allah SWT untuk kesejahteraan Indonesia dan kelancaran Bapak Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden mendatang,” imbuh KH. Khayatul Makki selaku Pembina Sahabat Ganjar, Jumat (9/9/2022).

Sebelum melaksanakan kegiatan kedua ibadah umrah, jamaah melakukan ziarah di Kota Makkah dengan mengunjungi Jabal Rahmah, Jabal Tsur, lalu melewati Padang Arafah, Muzdalifah, Mina, Masjid Namirah, Masjid Sajaroh, Jabal Nur dan pemakaman Ma’la. Kemudian dilanjutkan dengan mengambil miqot di Ji’ronah atau Tan’im, serta rangkaian kegiatan-kegiatan lainnya.

Ibadah Umrah Sahabat Ganjar ini terlaksana dengan lancar dan khusyuk. Sahabat Ganjar berharap dapat menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahunnya beserta kegiatan-kegiatan positif lain yang bermanfaat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)