Kuasa Hukum Bripka RR: Ferdy Sambo Sempat Kasih Uang, tapi Diambil Lagi

Kamis, 08 September 2022 - 23:42 WIB
loading...
Kuasa Hukum Bripka RR: Ferdy Sambo Sempat Kasih Uang, tapi Diambil Lagi
Irjen Pol Ferdy Sambo ternyata sempat memberikan uang kepada Bripka Ricky Rizal (RR) usai Brigadir J tewas pasca-ditembak di Rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Irjen Pol Ferdy Sambo ternyata sempat memberikan uang kepada Bripka Ricky Rizal (RR) usai Brigadir J tewas pasca-ditembak di Rumah Duren Tiga, Jakarta Selatan. Namun, uang tersebut kembali diambil Sambo.

"Itu setelah kejadian," ungkap pengacara Bripka RR, Erman Umar di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (8/9/2022). Dalam BAP Bripka RR, lanjut Erman, Sambo memberikan uang tersebut dengan dalil 'karena kalian sudah menjaga Ibu'.

Meski begitu, Erman menuturkan, uang yang sempat diberikan itu diambil lagi oleh Ferdy Sambo.

"Tapi sudah diambil lagi sama Pak Sambo karena seolah-olah untuk perkembangan kasusnya lihat nanti. Untuk SP3 atau apalah. Tapi disebut juga Pak Sambo kan enggak mengakui," ujarnya.

Erman menuturkan, penerimaan uang tersebut merupakan suatu mensrea dalam perkara tersebut. "Iya, karena itu setelah kejadian bukan sebelum kejadian. Kalau sebelum kejadian pasti ada mensrea dong karena terima duit," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1680 seconds (0.1#10.140)