alexametrics

Wawan Sebut Andi Achmad Akan Dikonfirmasi Alkes Banten

loading...
Wawan Sebut Andi Achmad Akan Dikonfirmasi Alkes Banten
Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, (SINDOphoto).
A+ A-
JAKARTA - Komisaris PT Bali Pasific Pragama (BPP) Tb Chaeri Wardana Chasan alias Wawan menyebutkan, saksi anggota DPR Fraksi Partai Golkar Andi Achmad Dara alias Aday yang akan diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akan dikonfirmasi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tahun anggaran 2010-2013.

Aday dijadwalkan akan diperiksa hari ini sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Banten nonaktif Ratu Atut Chosiyah. Tetapi penyidik menjadwalkan ulang pemeriksaannya pada Kamis 10 Juli 2014.

Diketahui dalam kasus ini KPK sudah menetapkan Ratu Atut dan Wawan sebagai tersangka. Wawan yang ditemui KORAN SINDO usai bersaksi dalam sidang Ratu Atut di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, mengaku dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada KPK terkait penanganan kasus dugaan korupsi alkes Banten dan alkes Tangerang Selatan 2012 yang sudah disangkakan kepadanya.



Dia mengaku mengenal Andi Achmad Dara. Tetapi tidak terlalu dekat. Dia mengaku tidak mengetahui apa keterkaitan yang bersangkutan dengan alkes Banten. Dia membantah pernah bertemu dengan Aday untuk membahas proyek tersebut.

"Saya kenal (dengan Andi Achmad Dara). Kenal, kenal biasa saja. Enggak, enggak pernah (ketemu dan bahas alkes Banten)," kata Wawan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis 3 Juli 2014.

Wawan tampak didampingi istrinya sekaligus Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Wawan memerkirakan bisa jadi Aday akan dikonfirmasi sejumlah hal terkait kasus alkes Banten.

Tetapi dia belum mengetahui terkait yang mananya. Di sisi lain dia membenarkan alkes Banten yang ditangani KPK adalah tahun anggaran 2010-2013. "Mungkin konfirmasi. (Tapi) saya enggak tahu masalah apa," tandasnya sambil memasuki mobil tahanan KPK.

Sementara itu Ratu Atut yang ditemui KORAN SINDO usai sidang tampak kaget saat dikonfirmasi keterkaitan alkes Banten dengan Andi Achmad Dara. Atut malah mengernyitkan kening saat disinggung pemeriksaan yang bersangkutan.

Dia memilih berjalan menuju ruang tunggu terdakwa yang di dalamnya sudah ada Wawan dan Airin. "Saya enggak tahu. Belum tahu," ucapnya singkat.

Dari informasi yang berhasil dihimpun KORAN SINDO, Andi Achmad Dara merupakan pengusaha. Dia menjadi calon legislatif Partai Golkar dari daerah pemilihan (dapil) Banten III. Dia terpilih pada pemilu legislatif (pileg) 9 April 2014 lalu.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak