Presiden Jokowi Lantik 5 Anggota DKPP, Ini Daftar Namanya

Rabu, 07 September 2022 - 17:32 WIB
loading...
Presiden Jokowi Lantik 5 Anggota DKPP, Ini Daftar Namanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik lima orang anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Periode 2022-2027 di Istana Merdeka, Jakarta. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melantik lima orang anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Periode 2022-2027 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/9/2022). Satu di antara lima anggota DKPP yang dilantik tersebut adalah J Kristiadi.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 82P Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Unsur Tokoh Masyarakat. Surat Keputusan tersebut ditetapkan Presiden Jokowi di Jakarta tanggal 22 Juli 2022.

Mereka yang dilantik sebagai anggota DKPP adalah I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Ratna Dewi Pettalolo, Muhammad Tio Aliansyah, Heddy Lugito, dan J Kristiadi.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil, dan cermat demi suksesnya Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, tegaknya demokrasi dan keadilan, serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan," ucap Presiden Jokowi mendiktekan sumpah/janji jabatan bagi para calon anggota DKPP yang dilantik pada hari ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)