PAN Berharap Kisruh Internal PPP Tak Berpengaruh ke KIB

Senin, 05 September 2022 - 18:01 WIB
loading...
PAN Berharap Kisruh Internal PPP Tak Berpengaruh ke KIB
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi berharap dinamika di internal PPP tidak berpengaruh terhadap Koalisi Indonesia Baru (KIB). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) berharap dinamika internal di Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) tak berpengaruh signifikan terhadap soliditas di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk Pilpres 2024. Untuk diketahui, KIB diinisiasi oleh PPP, PAN, dan Partai Golkar.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menanggapi adanya keputusan Mukernas yang memberhentikan Suharso Monoarfa dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP.

"Kondisi ini semoga tidak berpengaruh signifikan terhadap eksistensi dan kekompakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)," kata Viva dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/9/2022).

Baca juga: Membandingkan Kekayaan Duo Politikus Senior PPP Suharso dan Mardiono

Meski begitu, Viva menegaskan partainya tidak akan ikut campur atas dinamika dan masalah rumah tangga di PPP, termasuk di partai politik lain. Sikap PAN untuk menjaga fatsun politik.

"PAN berharap agar dinamika internal PPP segera selesai. Dan KIB akan terus berkonsolidasi menyongsong persiapan pemilu presiden 2024," ujarnya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2190 seconds (11.210#12.26)