HUT Bhayangkara ke-74, Bareskrim Gelar Lomba Cyber Police Festival

Rabu, 01 Juli 2020 - 19:58 WIB
loading...
HUT Bhayangkara ke-74, Bareskrim Gelar Lomba Cyber Police Festival
Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit (ketiga dari kiri) hadir dalam penyerahan hadiah Cyber Police Festival dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 di Bareskrim, Jakarta, Rabu (1/7/2020). Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri menggelar Cyber Police Festival dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74. Acara digelar dengan membuka lomba fotografi, video pendek, esai, dan info grafis. Lomba telah digelar sejak 17 Juni-30 Juni 2020.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit mengapresiasi Dirtipidsiber yang merayakan HUT Bhayangkara dengan cara tersebut. Ia mengakui, perkembangan teknologi saat ini memang sangat penting di masyarakat dan perlu digunakan untuk hal-hal positif. (Baca juga: Kapolri Minta Maaf Bila Kinerja Polri Belum Maksimal)

“Perkembangan teknologi sangat berarti. Kadang, ada hoaks yang disebarkan di suatu daerah tidak berarti, tapi kalau disebar dengan tokoh berpengaruh di daerah lain bisa memberikan dampak besar,” kata Listyo dalam sambutan acara di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Selain menggelar lomba, Dirtipidsiber juga memberikan anugerah Duta Anti Hoaks kepada pegiat media sosial Arief Muhammad. Dengan pemberian predikat Duta Anti Hoaks, diharapkan sosialisasi menggunakan internet dengan bijak lebih merata lagi.

“Saya apresiasi kepada panitia Ditipidsiber, para peserta dan tentunya dewan juri yang telah bekerja. Di harapkan ke depan penggunaan media sosial semakin baik,” tuturnya. (Baca juga: Peringatan HUT ke 74 Bhayangkara Digelar Secara Virtual di Istana Negara)

Puncak HUT Bhayangkara diselenggarakan hari ini dengan upacara virtual. Upacara digelar di Istana Negara, Mabes Polri, polda hingga polres dengan inspektur upacara Presiden Joko Widodo. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah seluruh jajaran Polri di Bareskrim Polri.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengatakan, kerja Polri hingga saat ini merupakan hasil kerja bersama seluruh anggota. Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kinerja Polri yang sampai saat ini masih dianggap kurang.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)