Bahas Perkembangan Kerja Sama, Prabowo Terima Kunjungan Delegasi Kongres AS

Sabtu, 03 September 2022 - 09:57 WIB
loading...
Bahas Perkembangan Kerja Sama, Prabowo Terima Kunjungan Delegasi Kongres AS
Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto, menerima kunjungan delegasi Kongres Amerika Serikat di Kemhan, Jakarta, Jumat (2/9/2022). Foto/Kemhan
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto , menerima kunjungan delegasi Kongres Amerika Serikat di Kemhan, Jakarta, Jumat (2/9/2022).

Delegasi pada kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua Komite Angkatan Bersenjata Rep Adam Smith dan Ketua Subkomite Pasukan Strategis Rep Jim Cooper.

"Saya berharap hubungan Indonesia-AS semakin kuat khususnya di bidang pertahanan dan berharap kerja sama dan persahabatan kedua negara akan terus berlanjut dan tumbuh dalam semangat saling menghormati kepentingan nasional kita masing-masing," kata Prabowo.

Baca juga: Kemhan dan TNI Kembali Raih Predikat WTP dari BPK, Prabowo: Pertahankan

Pertemuan tersebut membahas pekembangan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan AS serta sejumlah isu keamanan regional dan global terkini, seperti dinamika keamanan di kawasan Indo-Pasifik.



Prabowo pun menekankan, AS adalah mitra strategis bagi Indonesia di bidang pertahanan. Pernyataan tersebut senada dengan pernyataan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden AS Joseph R Biden di sela-sela G20 di Italia baru-baru ini pada 1 November 2021 yang menegaskan pentingnya Kemitraan Strategis AS-Indonesia dan membahas cara untuk memperkuatnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)