Peneliti Sebut Program dan Bergabungnya Tokoh Berperan Genjot Elektabilitas Partai Perindo

Selasa, 30 Agustus 2022 - 20:54 WIB
loading...
Peneliti Sebut Program dan Bergabungnya Tokoh Berperan Genjot Elektabilitas Partai Perindo
Bergabungnya sejumlah tokoh nasional turut menaikkan elektabilitas Partai Perindo. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Indonesia Survey Center (ISC) menggelar survei elektabilitas parpol pada 9-19 Agustus 2022. Salah satu data yang dihasilkan adalah naiknya elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di angka 3,6 persen.

Peneliti senior ISC, Chairul Pane menilai banyak sebab yang mendorong positifnya elektabilitas Partai Perindo dalam survei lembaganya. Di antaranya, amplifikasi program-program Partai Perindo yang yang mempunyai napas demokrasi partipasif dan transparan. "Seperti program konvensi rakyat dan program UMKM," kata Pane kepada MPI, Selasa (30/8/2022).



Selain program, bergabungnya beberapa tokoh nasional seperti Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dan Wakil Ketua DPD RI Mahyudin serta beberapa tokoh yang telah bergabung lebih dulu mempunyai peranan penting akan elektabilitas Partai Perindo.

Dengan infrastruktur yang dimiliki, terutama dalam bidang media, masyarakat dengan mudah mengenal tokoh-tokoh nasional yang bergabung dengan Partai Perindo.



"Melalui televisi, tokoh-tokoh yang jadi vote getters dan punya publiknya sendiri dari beragam latar juga menjadi motor penggerak baiknya elektabilitas Perindo, pada level nasional kita ketahui beberapa tokoh nasional yang punya kesan baik telah bergabung dengan Perindo. Ketokohan pasti punya pengaruh," ujarnya.

Ia melanjutkan, hal yang tidak kalah penting dalam dunia politik adalah bagaimana politis membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Ia menyebutkan, selama ini politikus Partai Perindo sukses dalam hal tersebut. "Komunikasi jajaran pengurus parpol (Partai Perindo) yang bagus dengan publik," ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)