Masuk Rumah di Duren Tiga, Ferdy Sambo Berbicara dengan Bharada E yang Sudah Siapkan Senpi

Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:19 WIB
loading...
Masuk Rumah di Duren Tiga, Ferdy Sambo Berbicara dengan Bharada E yang Sudah Siapkan Senpi
Ferdy Sambo berbincang dengan Bharada E sebelum menembak Brigadir J. Foto/tangkapan ayar
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri melanjutkan rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J di rumah dinas Mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Usai melakukan puluhan konstruksi di Rumah Pribadi Sambo di Saguling III, Jakarta, Selatan pada siang tadi.

Dari pantauan di lokasi, Ferdy Sambo sudah berada di ruangan tengah rumah dinasnya. Diketahui sebelumnya, keempat tersangka lainnya yaitu Bharada E, Putri Candrawathi, Kuat Ma'aruf dan Bripka Ricky telah tiba lebih dulu yaitu sekitar pukul 14.58 WIB.



Selanjutnya, terlihat Bharada E menuruni tangga dengan membawa senjata api. Pada adegan tersebut Ferdy Sambo juga melakukan reka adegan bersama Bharada E namun dengan jarak yang agak jauh terpisah.

Namun pada reka adegan selanjutnya, Bharada E kembali digantikan sementara oleh anggota polisi nampak memegang senjata. Lalu kemudian Ferdy Sambo dan Bharada E melakukan komunikasi.

Ferdy Sambo berbicara dengan Bharada E di ruang tengah. Rekonstruksi ini juga disaksikan oleh tim penyidik yang juga melibatkan LPSK, 10 Jaksa Penuntut Umum, Kompolnas Pengacara, Komnas HAM.



Sebelumnya,Dir Tipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan, setidaknya ada 78 adegan dalam rekonstruksi tersebut.

Usai rekonstruksi peristiwa di Magelang, Polri melakukan reka adegan di Saguling sebanyak 35 adegan yang meliputi peristiwa pada tanggal 8 Juli dan pasca-pembunuhan Brigadir Joshua. Dilanjutkan dengan reka adegan apa yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam, Kompleks Duren Tiga.

"Di rumah Kompleks Polri Duren Tiga sebanyak 27 adegan, peristiwa pembunuhan Brigadir Yosua," ujar Andi.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4302 seconds (0.1#10.140)