Polri Tetap Hadirkan Bharada E dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Besok

Senin, 29 Agustus 2022 - 23:28 WIB
loading...
Polri Tetap Hadirkan Bharada E dalam Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J Besok
Bharada Eliezer alias Bharada E dipastikan akan dihadirkan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J besok. Foto/Antara
A A A
JAKARTA - Rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J akan digelar di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo memastikan semua tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J akan dihadirkan dalam rekonstruksi besok.

Berdasarkan informasi dari tim penyidik, kata Dedi, Bharada Eliezer alias Bharada E juga dipastikan akan dihadirkan dalam rekonstruksi besok. Hal itu dipastikan Dedi setelah Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) meminta adanya pemeran pengganti untuk Bharada E dalam rekonstruksi besok.

"Itu ranah penyidik yang paling paham. Tetap sesuai info penyidik semua tersangka dihadirkan," kata Dedi saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/8/2022).





Sekadar informasi, LPSK sedang mempersiapkan pemeran pengganti untuk Bharada E dalam rekonstruksi besok. Pemeran pengganti atau stuntman dipersiapkan karena peran Bharada E dalam kasus pembunuhan berencana sangat vital.

Bharada E merupakan pelaku juga saksi yang pertama kali membongkar adanya peristiwa pembunuhan terhadap Brigadir J. LPSK telah menetapkan Bharada E sebagai Justice Collaborator (JC) atau pelaku atau saksi yang dapat diajak untuk bekerja sama dengan aparat penegak hukum.

"LPSK berpandangan, demi pertimbangan psikologis, sebaiknya E tidak bertemu dengan FS (Ferdy Sambo). Apalagi dalam jarak dekat. Apalagi kalau E tidak mau bertemu FS," kata Wakil Ketua LPSK Maneger Nasution saat dikonfirmasi awak media.

Untuk itu, Maneger mengungkapkan bahwa pihaknya sedang berkoordinasi dengan penyidik Bareskrim guna mempertimbangkan posisi Bharada E. LPSK berharap Bharada E tidak bertemu langsung dengan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Salah satu cara yang bisa dipertimbangkan dalam proses rekonstruksi itu adalah dengan adanya pemeran pengganti E. Ini akan dikoordinasikan dengan penyidik," kata Maneger.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)